alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelaran Road Race 2021 di Kota Semarang, Hendi Berharap Bisa Bangkitkan Ekonomi

Budi Arista Romadhoni Minggu, 28 November 2021 | 19:47 WIB

Gelaran Road Race 2021 di Kota Semarang, Hendi Berharap Bisa Bangkitkan Ekonomi
Pembalap memacu kecepatan di Casytha Manahadap Road Race 2021 yang digelar di Kota Semarang Minggu (28/11/2021). [Istimewa]

Wali Kota Semarang berharap dengan event bertaraf nasional dan internasional bisa digelar lagi di Kota Semarang

SuaraJawaTengah.id - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berkomitmen untuk membangkitkan kembali geliat ekonomi dan pariwisata di wilayah ibu kota Jawa Tengah, pasca berstatus PPKM Level 1. Namun, tentu saja hal itu tidak mudah. 

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini pun menyambut positif mulai digelarnya berbagai kegiatan di wilayahnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah Casytha Manahadap Road Race 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 27 sampai 28 November 2021.

Di sisi lain, dengan digelar di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Hendi sendiri berharap Casytha Manahadap Road Race 2021 juga dapat memantik kegiatan - kegiatan lainnya dapat digelar di sirkuit balap milik Pemerintah Kota Semarang tersebut.

Untuk itu dia pun secara khusus berterima kasih kepada anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu yang telah menginisasi kegiatan road race di sirkuit Mijen.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 1, Ibu Kota Kembali Dilanda Macet Seperti Sebelum Pandemi

"Terima kasih kepada Mbak Casyta yang menggelar event di Kota Semarang. Dan harapannya semua lancar dan ama, sehingga bisa kembali digelar tahun depan," ungkap Wali Kota Semarang itu di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, Minggu (28/11/2021).

"Selamat bertanding, terus semangat untuk mencetak prestasi," imbuhnya. 

Sementara itu, Hendi sendiri juga tak lupa menekankan kepada seluruh panitia, peserta, official, juga penonton untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga Casytha Manahadap Road Race 2021 dapat menjadi contoh penyelenggaraan even olah raga yang aman saat pandemi.

Lebih lanjut, Hendi juga berharap sirkuit Mijen dapat kembali ramai digunakan untuk event balap nasional maupun internasional, sebagaimana saat tahun 2018 lalu sukses menggelar Trial Game Asphalt atau supermoto dan konser musik artis internasional.

Dirinya optimis Sirkuit Mijen memiliki daya tarik tersendiri sebagai lokasi penyelenggaran kegiatan balap dengan panorama Gunung Ungaran.

Baca Juga: Bontang Ditetapkan Dalam PPKM Level 1, Target Herd Immunity Ingin Dicapai di Desember

Dibangun di atas lahan seluas 5,1 hektar, selain memiliki panjang lintasan 2,7 km, serta lebar lintasan sekitar 10-14 meter, yang kesemuanya telah memenuhi standar penyelenggaraan kegiatan balap, baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait