alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Nataru, Ganjar Minta Tiga Daerah di Jateng Ini Genjot Vaksinasi

Budi Arista Romadhoni Rabu, 08 Desember 2021 | 14:43 WIB

Sebelum Nataru, Ganjar Minta Tiga Daerah di Jateng Ini Genjot Vaksinasi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Dok Pemprov Jateng]

Gubernur Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di Jawa Tengah yang tingkat ketercapaian vaksin belum 70% untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di Jawa Tengah yang tingkat ketercapaian vaksin belum 70% untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan yang dipimpin Mendagri, Rabu (8/12/2021).

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengimbau kepada pemerintah daerah untuk kembali mempercepat vaksinasi. Momentum Nataru harus digunakan sebaik-baiknya agar target vaksinasi rata-rata 70% tercapai.

“Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya, satu Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal,” katanya.

Baca Juga: Arief Puyuono: Duet Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto Sosok Sesuai Ramalan Jayabaya

“Karena persentasenya masih kecil meskipun sudah di atas 50 (persen), kami mau rata-rata 70 (persen) lah perintah Presiden kan segitu,” imbuh Ganjar.

Ganjar menegaskan, pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut harus bisa melaksanakan percepatan vaksinasi. Apalagi saat ini jumlah vaksinnya sudah lebih banyak.

“Pak presiden kan sudah memberikan banyak kemudahan sekarang ngga ada alesan vaksin sudah banyak,” ujarnya.

Perintah Presiden soal target capaian vaksin tersebut, kata Ganjar, harus segera dieksekusi. Ganjar mengatakan pihaknya bersedia membantu jika daerah tersebut tidak mampu melakukan percepatan vaksin.

“Saya kira apa yang disampaikan pak presiden mesti kita eksekusi di lapangan, tiga kabupaten ini akan kita kasih bantuan kalau nanti dia nggak mampu,” katanya.

Baca Juga: Sejumlah Pakar Apresiasi Respons Ganjar Pranowo Kirim Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Tiga daerah tersebut, lanjut Ganjar, diberi target agar dua minggu ke depan untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait