alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Salatiga Berpeluang Maju di Pilgub Jateng, Yuliyanto: Belum ada Obrolan Politik

Budi Arista Romadhoni Senin, 10 Januari 2022 | 18:11 WIB

Wali Kota Salatiga Berpeluang Maju di Pilgub Jateng, Yuliyanto: Belum ada Obrolan Politik
Wali Kota Salatiga Yuliyanto. (Facebook Pribadi)

Wali Kota Salatiga Yuliyanto masuk dalam survei tokoh yang berpeluang menjadi calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

SuaraJawaTengah.id - Wali Kota Salatiga Yuliyanto masuk dalam survei tokoh yang berpeluang menjadi calon gubernur Jawa Terngah pada Pilkada 2024 mendatang. 

Yuliyanto masuk dalam Peta Electoral di Provinsi Jawa Tengah yang dilakukan lembaga survei Charta Politika.

Dalam indikator tokoh paling dikenal Yuliyanto berada di peringkat delapan dengan skor 1,6 dan tingkat elektabilitas 1,5 di peringkat ketujuh.

Menanggapi survei tersebut, Yuliyanto mengaku kaget. Hal itu karena tak menyangka namanya masuk dalam radar Peta Electoral Jawa Tengah.

Baca Juga: Soal Calon di Pilkada DKI, Sekjen PDIP Bandingkan Kemajuan Jakarta Saat Dipimpin Ahok

"Terus terang kaget karena saya mengetahui juga dari media. Selama menjabat Wali Kota Salatiga, saya ini mengalir saja dalam menjalankan amanah karena tujuannya memang memberi yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/1/2021).

Yuliyanto mengatakan dirinya belum ada komunikasi politik dengan pihak manapun hingga saat ini.

"Belum ada obrolan politik, yang ada kita ngomongin gimana agar Covid-19 cepat berlalu, bagaimana agar masyarakat sehat dan ekonominya kembali bangkit," kata dia.

Dikatakan, di sisa masa jabatan sebagai Wali Kota Salatiga pada 22 Mei 2022, dirinya akan terus menggenjot jajaran Pemkot Salatiga untuk bekerja secara maksimal.

"Tujuan kita menyejahterakan masyarakat, ekonomi tumbuh dan angka kemiskinan turun. RPJMD yang disepakati bersama legislatif menjadi acuan untuk pencapaian yang endingnya membanggakan kita semua," paparnya.

Baca Juga: Belum Putuskan Figur untuk Pilkada DKI 2024, PDIP Singgung Kemajuan Jakarta Era Anies

Menyinggung tentang Penjabat Wali Kota Salatiga saat dirinya purna tugas hingga Pemilu Serentak 2024, Yuliyanto berharap program-program yang pro-rakyat tetap dilanjutkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait