alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Kalahkan Persiraja, PSIS Semarang akan Fokus Persiapkan Diri Melawan Arema Malang

Budi Arista Romadhoni Kamis, 13 Januari 2022 | 07:48 WIB

Usai Kalahkan Persiraja, PSIS Semarang akan Fokus Persiapkan Diri Melawan Arema Malang
Wallace Costa berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam. [dok PSIS Semarang]

PSIS Semarang langsung menyiapkan diri untuk fokus pada pertandingan selanjutnya melawan arema malang

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang menang tipis atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Wallace Costa di menit akhir pertandingan.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku pertandingan melawan Persiraja sangat berat. Meski menyerang sejak menit awal, kemenangan baru bisa dipastikan pada menit terakhir jelang akhir laga. 

"Bahwa laga malam in cukup sulit karena Persiraja bermain sangat defensif, permainan defensif mereka membuat PSIS sulit membongkar pertahanan Persiraja, tapi kami  puas dengan kerja keras pemain.  Ke depan harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik seperti mudah cetak gol, seperti di babak pertama ada banyak peluang tapi belum berhasil dimanfaatkan jadi gol," ucap Dragan usai pertandingan. 

Sementara itu sang kapten PSIS Semarang, Wallace Costa akan fokus ke pertandingan berikutnya. PSIS Semarang akan bertemu Arema. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSIS Semarang Susah Payah Tundukkan 10 Pemain Persiraja Banda Aceh

"Yang penting PSIS dapat tiga poin, ke depan akan lebih fokus ke semua pertandingan, punya mentalitas bermain hari ini hingga cetak gol di menit akhir sangat penting. Selanjutnya melawan Arema, kami akan memanfaatkan waktu dengan baik supaya maksimal lawan Arema," ujarnya Wallace.

Diketahui, sejak pertandingan dimulai, PSIS langsung tampil mendominasi dengan serangan-serangan yang dilancarkannya ke lini pertahanan Laskar Rencong.

Setidaknya, gempuran serangan berlangsung terus menerus hingga memasuki pertengahan babak pertama.

Seperti di menit ke-23 lewat tembakan Rachmad Hidayat yang akurat, tetapi berhasil diamankan kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Pada menit ke-27, Laskar Mahesa Jenar kembali mendapatkan peluang emas lewat Septian David Maulana yang melesatkan tembakan di depan kotak penalti, namun bisa ditepis kiper.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Gol Dramatis Wallace Costa Bawa PSIS Semarang Kalahkan 10 Pemain Persiraja Banda Aceh

PSIS masih terus menggempur pertahanan Persiraja, tetapi lagi-lagi selalu bisa diselamatkan kiper Aji Bayu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait