alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil BRI Liga 1: Gol Dramatis Wallace Costa Bawa PSIS Semarang Kalahkan 10 Pemain Persiraja Banda Aceh

Ronald Seger Prabowo Rabu, 12 Januari 2022 | 22:35 WIB

Hasil BRI Liga 1: Gol Dramatis Wallace Costa Bawa PSIS Semarang Kalahkan 10 Pemain Persiraja Banda Aceh
Wallace Costa berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam. [dok PSIS Semarang]

Dengan hasil itu, tim Laskar Mahesa Jenar tertahan di posisi ketujuh dengan 28 poin.

SuaraJawaTengah.id - Hasil BRI Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang meraih kemenangan dramatis 1-0 kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam.

Gol kemenangan tim asuhan Dragan Djukanovic dicetak kapten Wallace Costa menit ke-90+6.

Persiraja sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50 usai bek Andika Kurniawan mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan hasil itu, tim Laskar Mahesa Jenar naik ke posisi enam dengan 30 poin. Sementara Persiraja tetap berada di dasar klasemen dengan 6 angka.

Baca Juga: Bakal Hadapi "Mantan", Pelatih PSS Sleman Termotivasi Menang

Mengandalkan striker anyarnya Chevaughn Walsh, PSIS Semarang mendominasi pertandingan sejak wasit Iwan Sukoco (Malang) meniup peluit jalannya laga.

Chevaughn Walsh langsung mendapat peluang emas mendapat peluang dari kesalahan pemain belakang Persiraja Banda Aceh. Namun bola kesalahan itu tidak bisa dimanfaatkan oleh Chevaughn Walsh.

Frendi Saputra di menit ke-16 melakukan percobaan shooting dari luar kotak penalti.

Tendangan Frendi sempat membentur pemain belakang dan hampir masuk ke gawang dan menghasilkan tendangan sudut.

Chevaughn Walsh kembali mendapat peluang dari umpan tarik Rachmat Hidayat di menit ke-40, tetapi bola tidak terkena kaki Walsh dan PSIS kembali kehilangan peluang.

Baca Juga: PSS Sleman Hadapi Arema FC, I Putu Gede Termotivasi Bungkam "Sang Mantan"

Defri Rizki pada menit ke-42 melakukan shooting ke gawang PSIS Semarang. Namun tendangan Rizki masih lemah dan bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul Pemain

Baru masuk menit ke-49, bek sayap Persiraja Andika mendapat kartu kuning kedua setelah dia tampak melakukan sikut kepada Chevaughn Walsh dan harus mandi lebih cepat.

Unggul jumlah pemain, PSIS Semarang semakin mendominasi pertandingan. Flavio Beck Junior di menit ke-75 melepaskan shooting dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Menit ke-95 akhirnya kebuntuan pecah oleh gol Wallace Costa.

Berawal dari umpan dari Riyan Ardiyansyah, Wallace Costa yang berada di kotak penalti berhasil menyundul umpan tersebut dan menjadi gol. SKor 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang bertahan hingga bubar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait