facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbuang dari Daftar Susunan Pemain, Manajemen PSIS Semarang Bongkar Status Bruno Silva, Seperti Ini Nasibnya!

Ronald Seger Prabowo Kamis, 13 Januari 2022 | 19:30 WIB

Terbuang dari Daftar Susunan Pemain, Manajemen PSIS Semarang Bongkar Status Bruno Silva, Seperti Ini Nasibnya!
Striker andalan PSIS Semarang Bruno Silva saat mengikuti sesi latihan di Stadion Citarum Kota Semarang Selasa (31/8/2021). [Dok PSIS]

Yoyok Sukawi juga menjelaskan alasan keputusan mengenai pemain asing diambil di detik-detik akhir transfer window paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

SuaraJawaTengah.id - Manajemen PSIS Semarang akhirnya membongkar status striker asingnya, Bruno Silva pada sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui,namanya tak masuk dalam daftar susunan pemain melawan Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/1/2022) malam.

Dalam daftar pemain, muncul tiga nama yakni Wallace Costa, dan dua legiun anyar yaknii Flavio Beck Junior dan striker asal Jamaika, Chevaughn Walsh.

Dengan demikian, slot pemain asing non asia milik tim Laskar Mahesa Jenar dipastikan lengkap. Sedangkan slot asia masih dimiliki gelandang Jonathan Cantillana.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC Vs PSS Sleman, BRI Liga 1 Malam Ini

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa empat pemain yang didaftarkan kecuali Bruno Silva sudah melalui beberapa pertimbangan teknis dan beberapa pertimbangan lainnya.

“Kami mendaftarkan empat pemain asing yang kami daftarkan karena pertimbangan teknis dan ini keputusan bersama tim pelatih. Di dalam sepak bola itu biasa. Ini menurut kami komposisi tim terbaik,” tutur Yoyok Sukawi pada Kamis (13/1/2022).

“Kemudian soal attitude, Bruno beberapa kali melakukan tindakan indisipliner sehingga itu bisa jadi bahan pertimbangan karena sudah mengganggu kondusifitas tim,” lanjutnya.

Yoyok Sukawi juga menjelaskan alasan keputusan mengenai pemain asing diambil di detik-detik akhir transfer window paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

“Keputusan diambil di detik-detik akhir karena banyaknya pertimbangan dan melihat kondisi terakhir serta kebutuhan tim sehingga kami cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan,” tandas Yoyok Sukawi.

Baca Juga: Jeonnam Dragons Disebut Tidak Berniat Datangkan Alfeandra Dewangga

Terakhir, Yoyok Sukawi juga mengungkapkan bahwa Bruno Silva masih berstatus sebagai pemain PSIS karena terikat kontrak.

“Bruno masih pemain PSIS. Ke depan, kami akan coba tawarkan ke klub-klub di luar negeri yang tertarik untuk meminjam atau membeli Bruno dengan status transfer. Kami akan terbuka terkait hal tersebut,” pungkas bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait