facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pindah Agama dan Dikira Islam, Ini Lima Artis yang Merayakan Hari Raya Nyepi

Budi Arista Romadhoni Kamis, 03 Maret 2022 | 14:13 WIB

Pindah Agama dan Dikira Islam, Ini Lima Artis yang Merayakan Hari Raya Nyepi
Ilustras Prosesi dan Makna Hari Raya Nyepi Bagi Umat Hindu. Terdapat sejumlah artis di Tanah Air yang juga merayakan Hari Raya Nyepi, bahkan, ada juga artis merayakan Nyepi setelah pindah agama dari Islam. [Freepik]

Terdapat sejumlah artis di Tanah Air yang juga merayakan Hari Raya Nyepi, bahkan, ada juga artis merayakan Nyepi setelah pindah agama dari Islam.

SuaraJawaTengah.id - Hari Raya Nyepi menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Hindu. Agama Hindu termasuk kepercayaan tertua di Indonesia.  

Namun demikian, tidak semua hindu berada di Pulau Bali. Terdapat sejumlah artis di Tanah Air yang juga merayakan Hari Raya Nyepi.

Bahkan, ada juga artis merayakan Nyepi setelah pindah agama dari Islam.

Dikutip dari Hops.ID jaringan Suara.com, berikut ini 5 artis Tanah Air yang merayakan Hari Raya Nyepi.

Baca Juga: 7 Artis Ini Memperingati Nyepi, dari Happy Salma dan Ade Rai

1. Happy Salma

Happy Salma [Instagram @happysalma]
Happy Salma [Instagram @happysalma]

Artis satu ini sebelumnya merupakan penganut agama Islam. Namun usai menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada tahu 2010, Happy Salma mengikuti agama sang suami Hindu.

Happy Salma kerap merayakan Nyepi bersama suami dan keluarganya. Ibu dua anak ini sempat vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya dan memilih untuk menetap di Bali bersama keluarga.

2. Bunga Zainal

Bunga Zainal [Youtube/NgobrolAsix]
Bunga Zainal [Youtube/NgobrolAsix]

Sama seperti Happy Salma, Bunga Zainal sebelumya merupakan penganut agama Islam sebelum memutuskan pindah agama ke Hindu. Hal ini terjadi setelah dia menikah dengan Sukhdev Singh di tahun 2014 dan mengikuti agama suaminya.

Baca Juga: Deretan Artis Rayakan Nyepi, Ada Happy Salma hingga Ajun Perwira

Bunga merasa kehidupannya baik-baik saja meskipun menganut keyakinan berbeda dengan orangtuanya yang menganut agama Islam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait