facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Puncak Arus Balik, Penumpang di Terminal Jati Kudus Capai 3.866 Orang

Ronald Seger Prabowo Selasa, 10 Mei 2022 | 18:42 WIB

Hari Ini Puncak Arus Balik, Penumpang di Terminal Jati Kudus Capai 3.866 Orang
Suasana di Terminal Jati Kudus, Jawa Tengah, pada malam hari. [ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif]

Kepadatan penumpang dan bus di Terminal Induk Jati Kudus akan terlibat pada malam hari.

SuaraJawaTengah.id -  Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Jati Kudus, diprediksi hari Senin (9/5/2022).

Hal itu berdasarkan penumpang yang menggunakan bus tujuan Jakarta dan beberapa daerah di Tanah Air mencapai puncak tertinggi sebanyak 3.866 penumpang.

Berdasarkan data dari Satuan Pelayanan Terminal Induk Jati Kudus, jumlah penumpang yang diberangkatkan pada Senin (9/5/2022) atau H+6 Lebaran sebanyak 3.866 penumpang merupakan yang tertinggi, dibandingkan hari-hari sebelumnya karena pada H+4 Lebaran hanya 3.409 penumpang yang diberangkatkan.

"Untuk hari ini (10/5/2022) hingga akhir pekan ini diprediksi masih ada penumpang dari Kudus menuju luar daerah, namun intensitasnya diperkirakan mulai menurun," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Induk Jati Kudus Indarto dilansir dari ANTARA, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Usai Lakukan Perjalanan Mudik

Para penumpang yang diberangkatkan dari Kudus, kata dia, didominasi tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Tujuan lainnya, yakni Jawa barat, Jawa Timur, Yogyakarta dan kota lain di luar Pulau Jawa.

Tercatat dalam masa puncak arus balik ada 199 bus yang masuk ke terminal pada Senin (9/5/2022), sedangkan hari sebelumnya pada H+4 Lebaran sebanyak 154 bus dan H+5 sebanyak 184 bus.

Bus sebanyak itu termasuk bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota antardaerah (AKDP) yang masuk Terminal Induk Jati Kabupaten Kudus.

Kepadatan penumpang dan bus di Terminal Induk Jati Kudus akan terlibat pada malam hari, yakni mulai pukul 19.00 WIB, mengingat beberapa armada bus dari luar daerah sampai di Terminal Induk Jati pada malam hari.

Arus mudik Lebaran 2022 juga lebih ramai dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mengingat tahun ini pemerintah mengizinkan warganya mudik, sedangkan setelah dua tahun ada larangan dan pembatasan mudik. 

Baca Juga: Serba-serbi Arus Balik Mudik, Bebek Hidup Ada di Bagasi Atas Mobil Tanpa Dibungkus, Warganet: Kardusin Kek!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait