facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Alasan Menjadikan Emas sebagai Instrumen Investasi Anda

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:34 WIB

6 Alasan Menjadikan Emas sebagai Instrumen Investasi Anda
Ilustrasi Emas. (Envato)

Emas terjamin keamanannya dan tidak terpengaruh dengan inflasi.

SuaraJawaTengah.id - Memiliki uang lebih dan ingin menjadikannya sebagai sumber investasi untuk masa depan? Saat ini, ada banyak bentuk investasi yang bisa Anda pilih, mulai dari properti, saham, reksa dana hingga uang kripto. Selain itu, ada juga emas yang bisa dipilih sebagai instrumen investasi yang bisa dipilih.

Emas menjadi salah satu pilihan investasi yang menarik karena banyak hal, salahnya mudah untuk didapat. Tidak perlu menggali bukit atau lubang untuk mendapatkannya, emas bisa diperoleh di banyak lembaga penjualan, termasuk di antaranya di Laku Emas di e-commerce Blibli. Selain Anda bisa mengecek langsung harga yang harus dibayarkan, ukuran dan pengirimannya juga terjamin.

Tapi, jika Anda bertanya-tanya, apakah investasi pada emas atau logam mulai itu menguntungkan, maka enam alasan di bawah ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda berinvestasi. Anda bisa melihatnya di bawah ini!

1. Emas terjamin keamanannya

Baca Juga: Melonjak Rp 12.000, Cek Deretan Harga Emas Antam Jelang Akhir Pekan Ini

Yang dimaksud dengan terjamin keamanannya di sini adalah emas merupakan investasi emas dengan nilai yang cenderung stabil di setiap waktu. Bandingkan dengan tabungan di bank, yang seiring berjalannya waktu terus menurun nilai dan jumlahnya karena sejumlah beban biaya yang harus dibayarkan, seperti bea administrasi, pajak, suku bunga dan lainnya.

2. Emas terlindung dari inflasi

Aspek keamanan dan perlindungan lainnya bisa jadi pertimbangan untuk memilih emas sebagai instrumen investasi, termasuk kondisi fluktuatif perekonomian suatu negara, seperti inflasi dan juga deflasi.

Seperti diketahui, setiap kebijakan suatu negara, terutama dalam hal politik dan ekonomi, kerap mempengaruhi situasi perekonomian secara keseluruhan. Hal itu memengaruhi atmosfer keuangan suatu negara, yang memungkinkan terjadinya inflasi atau deflasi. Emas, dalam hal ini menjadi instrumen yang kebal terhadap situasi tersebut. Nilai emas akan tetap bertahan, bahkan cenderung terus bertambah seiring berjalannya waktu, yang menjadikannya sebagai instrumen investasi yang menguntungkan.

Tidak hanya itu saja, emas memiliki harga yang stabil dan tidak terpengaruh kondisi perpolitikan dan ekonomi suatu negara.

Baca Juga: Kilau Emas Dunia Memudar Imbas Menguatnya Data Ritel AS

3. Likuiditas emas sangat tinggi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait