facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rakernas ProJo Dihadiri Jokowi, Kasih Kode Dukung Capres 2024 Kepada Ganjar Pranowo?

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:33 WIB

Rakernas ProJo Dihadiri Jokowi, Kasih Kode Dukung Capres 2024 Kepada Ganjar Pranowo?
Presiden Joko Widodo membuka Rakernas Ormas Relawan ProJo di Balkondes Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Sabtu (21/5/2022). [Istimewa]

Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ProJo yang dihadiri Presiden Jokowi berubah riuh. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut.

SuaraJawaTengah.id - Suasana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ProJo berubah riuh. Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut-sebut.  

Kehadiran Presiden Joko Widodo di acara Rakernas ProJo membuat suasana hangat, khas pertemuan para relawan. Mengenakan jaket merah G 20, Presiden menyapa para peserta rakernas.

Pada Rakernas ProJo ke-5 di Balkondes Ngargogondo ini, Joko Widodo diperkirakan akan memberikan arahan politik menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Joko Widodo pada awal pidato menjelaskan soal kondisi dalam negeri yang beranjak pulih dari pandemi. Isu internasional perang Rusia-Ukraina, serta krisis pangan dan energi dunia juga sempat disinggung.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Muntilan Bersama Iriana, Jokowi Bercanda Menawar Harga Sayur ke Pedagang

Isu dalam negeri, Joko Widodo memaparkan strategi mengendalikan harga minyak goreng dan dilema melarang ekspor minyak goreng mentah.

“Ini kuncinya sudah ketemu. Dalam seminggu sampai 2 minggu namanya minyak goreng curah akan berada di harga Rp14 ribu. Produsen gede-gede itu akan saya tekan semuanya,” kata Presiden Joko Widodo, Sabtu (21/5/2022).

Demi menyelesaikan masalah-masalah tersbut, Joko Widodo meminta ormas relawan ProJo tidak terburu-buru menentukan langkah politik menjelang Pilpres 2024.

“Yang berkaitan dengan politik karena kita harus fokus dengan persoalan tadi, urusan politik ojo kesus. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada disini,” kata Presiden Joko Widodo.

Pernyataan Joko Widodo disambut teriakan beberapa peserta Rakernas ProJo. “Ganjar, Ganjar..” Gubernur Ganjar Pranowo hadir dalam acara itu sebagai tamu undangan Rakernas ProJo.

Baca Juga: Jokowi dan Wapres Zambia Hadir di GPDRR Bali, TNI Siagakan Pasukan Kontra Sniper

“Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya,” kata Presiden menanggapi reaksi para peserta Rakernas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait