facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Yusuf Chudlori Tanggapi Koalisi PKB Merah: Semua Berhak Menyampaikan Aspirasi

Ronald Seger Prabowo Kamis, 16 Juni 2022 | 20:14 WIB

Gus Yusuf Chudlori Tanggapi Koalisi PKB Merah: Semua Berhak Menyampaikan Aspirasi
Gus Yusuf Chudlori saat memberi keterangan menanggapi deklarasi koalisi PKB Merah di Solo, Kamis (16/6/2022). [Suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Gus Yusuf menilai wacana menolak koalisi PKB dan PKS sebagai bentuk dinamika politik.

SuaraJawaTengah.id - Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, menilai sikap kader partai mendirikan koalisi PKB Merah sebagai dinamika politik yang wajar. Semua kader partai berhak menyampaikan aspirasi.  

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf mengatakan, sikap kader menolak koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan refleksi dari dinamika politik.

“Saya mengambil nilai positifnya bahwa PKB banyak yang memiliki. Semua berhak menyampaikan aspirasi,” kata Gus Yusuf kepada wartawan usai peluncuran channel YouTube “Terminal Mendut”, Kamis (16/6/2022).

Gus Yusuf menilai wacana menolak koalisi PKB dan PKS sebagai bentuk dinamika politik. “Itu dinamika lah. Dinamika dan kita menghargai semua,” ujar Gus Yusuf.

Baca Juga: Airlangga Berseloroh Tidak Bisa Jauh Dari Cak Imin, Apakah Pertanda PKB Gabung Koalisi KIB?

Menurut Gus Yusuf, koalisi PKB Merah juga masih sangat cair dan berproses. Apalagi sempat ada aspirasi dari kader lainnya  yang mendukung koalisi PKB dan PKS.

“Sekali lagi itu kan pendapat. Aspirasi dari kelompok-kelompok. Kemarin koalisi PKS juga ada yang dukung nggak apa. Biar berjalan semuanya. Nanti di ujung akan kelihatan," ujar dia.

Sebagai jaminan seluruh kader boleh menyampaikan aspirasi, Gus Yusuf mengaku tidak akan melarang jika koalisi PKB Merah dideklarasikan di daerah lain di luar Surakarta.

“Ya nggak apa. Lha wong PKB itu nasional kok. Nanti itu akan menjadi perhatian dari DPP. Nanti dari situ akan terserap aspirasinya warga PKB,” kata Gus Yusuf.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan simpatisan dan pemilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo menolak adanya koalisi PKB dan PKS. 

Baca Juga: Bicara Peluang PKB Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Airlangga Senggol Cak Imin: Kami Tak Bisa Jauh-jauh

Mereka menamakan diri PKB  menyampaikan pernyataan sikap menolak koalisi tersebut, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait