facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Iwan Bule Kini Didesak Publik untuk Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:25 WIB

Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Iwan Bule Kini Didesak Publik untuk Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) dan manajer timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji (kanan) memberikan keterangan kepada pewarta usai acara penyambutan skuad "Garuda" di Jakarta, Kamis (16/6/2022). Timnas Indonesia disambut setelah memastikan tempat di Piala Asia 2023. (Michael Siahaan)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochmad Iriawan alias Iwan Bule telah memastikan bahwa posisi Shin Tae-yong di Timnas Senior aman

SuaraJawaTengah.id - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochmad Iriawan alias Iwan Bule telah memastikan bahwa posisi Shin Tae-yong di Timnas Senior aman.

Padahal sebelumnya, Iwan Bule dengan para EXCO telah berdiskusi akan memfokuskan Shin Tae Yong untuk melatih Timnas U-20 saja.

Rencana tersebut sontak saja ramai menuai penolakan dari berbagai unsur masyarakat mulai dari suporter hingga pengamat sepak bola.

Kekinian, melalui akun twitternya, Iwan Bule mengatakan ia telah menjamin posisi Shin Tae Yong di Timnas Senior aman.

Baca Juga: Ambisi Alfriyanto Nico dan Petuah Shin Tae-yong

Hal itu berkat performa hebat di ajang kualifikasi Piala Asia 2022. Bahkan Timnas Indonesia yang sebelumnya tidak diunggulkan bisa lolos ke ajang kompetisi Asia tersebut.

"Menjawab pertanyaan kalian selama ini, saya pastikan Coach Shin Tae-Yong tetap melatih Timnas Senior dan Timnas U-20 sampai akhir Desember 2023," ujar Iwan Bule.

Lantas Iwan Bule pun berharap disisa kontraknya yang tinggal setahun lagi. Shin Tae Yong mampu menorehkan prestasi untuk Timnas Indonesia.

"Saranghaeyo Coach, saya bangga kita bisa kembali ke Piala Asia. Tetap semangat membawa Timnas Garuda menjadi berprestasi," tandasnya.

Cuitan Iwan Bule itu sontak saja langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang mendesak agar Iwan Bule memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Dihujat Publik Gegara Klaim Ketum PSSI Tokoh Utama Kesuksesan Timnas Indonesia, Iwan Bule: Pahala Buat Saya

"Bener nih cuma sampai Desember 2023 tok? Enggak mau di panjangin lagi biar bisa membanggakan," ucap akun @zufade**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait