facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedagang Pasar Banyumas Menangis, Kala Dagangannya Diborong Puan Maharani

Budi Arista Romadhoni Rabu, 06 Juli 2022 | 13:47 WIB

Pedagang Pasar Banyumas Menangis, Kala Dagangannya Diborong Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani berdialog dengan pedagang Pasar Banyumas yang dagangannya diborong, usai peresmian pasar setempat, Rabu (6/7/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Pedagang Pasar Banyumas menangis usai barang dagangannya diborong Ketua DPR RI Puan Maharani

SuaraJawaTengah.id - Bak ketiban durian runtuh. Beberapa pedagang Pasar Banyumas pagi ini tak menyangka jika dagangannya bakal diborong Ketua DPR RI, Puan Maharani usai meresmikan pasar tersebut.

Sutini (53), pedagang sembako mengaku terharu, Puan Maharani mampir ke lapaknya. Tak hanya itu, bahkan dirinya tak kuasa menahan tangis karena dagangannya diborong.

"Saya dikasih 500 ribu padahal cuma belanja teh tubruk saja 8 plastik. Total habisnya cuma 275 ribu. Saya tadi nangis terharu. Orang mau saya kembaliin malah ditambahin lagi," katanya saat ditemui, Rabu (6/7/2022).

Meski begitu, dirinya juga menyampaikan keluh-kesahnya kepada Puan Maharani langsung. Lapaknya yang berada di lantai dua membuat ongkos untuk bongkar muat membengkak.

Baca Juga: Wow, di Banyumas Ada Kuliner Balungan Dinosaurus

"Saya tadi ngeluh pengin pindah di bawah karena saya bayar kulinya mahal banget buat bongkar muat. Terlebih sekarang suami saya sedang sakit stroke jadi tidak bisa membantu," terangnya.

Disinggung jabatan Puan Maharani saat ini, dirinya mengaku tidak tahu. Sepengetahuannya Puan akan mencalonkan Presiden pada tahun 2024 mendatang.

"Saya taunya Bu Puan mau jadi Presiden. Kalau sekarang saya ga tau jabatannya apa. Kalau misal mencalonkan diri insyaallah saya dukung," jelasnya.

Ratiah (49), pedagang lainnya yang diborong Puan mengaku senang karena mendapat rejeki nomplok. Di lapaknya, Puan memborong tempe dan sayuran.

"Total belanjanya Rp 42.500 tapi dibayar 300 ribu. Tadi ibu belanja jantung pisang 2, lalu tempe yang panjang 5, tempe untuk mendoannya 5 lemba. Katanya mau dibikin lodeh," ungkapnya.

Baca Juga: Puan Maharani Ajak Anggota DPR Turun ke Masyarakat Tanpa Melihat Dapil

Sebelum mengunjungi Pasar Banyumas, dia tidak mengetahui jabatan Puan Maharani sebagai apa. Ia hanya mengetahui sosok Puan dari layar televisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait