Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Kasus Pembunuhan di Jateng dalam Sepekan Terakhir, Motifnya dari Sakit Hati hingga Urusan Utang Piutang

Budi Arista Romadhoni Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:32 WIB

Tiga Kasus Pembunuhan di Jateng dalam Sepekan Terakhir, Motifnya dari Sakit Hati hingga Urusan Utang Piutang
Wakapolda Jateng Brigjen Pol.Abiyoso Seno Aji (tengah) menyampaikan rilis pengungkapan sejumlah kasus pembunuhan di tiga daerah di Semarang, Rabu. [ANTARA/ I.C.Senjaya]

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mencatat tiga kasus pembunuhan di tiga daerah berbeda yang terjadi dalam sepekan terakhir dapat diungkap

SuaraJawaTengah.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mencatat tiga kasus pembunuhan di tiga daerah berbeda yang terjadi dalam sepekan terakhir dapat diungkap.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol.Abiyoso Seno Aji mengatakan, tiga kasus pembunuhan yang telah terungkap tersebut masing-masing terjadi di Kabupaten Magelang, Cilacap, dan Purworejo.

Pada pengungkapan kasus pembunuhan di Purworejo pada 7 Agustus 2022, polisi meringkus BC (29), pelaku pembunuhan terhadap Bustami (57) yang dilatarbelakangi permasalahan utang piutang.

"Pelaku dan korban ini merupakan mitra bisnis dalam usaha buah melon," kata Wakapolda dikutip dari ANTARA di Semarang, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Seberapa Tinggi Pangkat Ferdy Sambo hingga Brigadir J? Ini Urutan 22 Kepangkatan Polri

Sementara kasus pada kasus pembunuhan di Kabupaten Cilacap pada 6 Agustus 2022, polisi meringkus S (48) seorang pelaku pembunuhan terhadap J, perempuan berusia 56 tahun.

Menurut Abiyoso, tindak pidana pembunuhan yang dilakukan pelaku tersebut dilatarbelakangi rasa sakit hati terhadap korban.

Adapun kasus pembunuhan ketiga yang diungkap di Kabupaten Magelang pada 4 Agustus 2022. Polisi mengungkap pembunuhan yang dilakukan IAMB (15) terhadap teman sekolahnya sendiri, WSH.

Pelaku nekat membunuh teman satu sekolahnya itu karena merasa sakit hati, katanya.

Seluruh tersangka kasus pembunuhan tersebut, kata Abiyoso, dikenakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga: Jadi Otak Pembunuhan Brigadir J, Berikut Ini Profil Irjen Ferdy Sambo, Pernah Jadi Kasat Reskrim Polres Bogor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait