PDIP Menang di Solo, FX Rudi Tunaikan Nazar Cukur Gundul

Chandra Iswinarno
PDIP Menang di Solo, FX Rudi Tunaikan Nazar Cukur Gundul
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menuntaskan nazar cukur gundul atas kemenangan telak partainya dalam Pemilu 2019 di Solo, Jawa Tengah pada Rabu (17/4/2019). [Suara.com/M Alfi Makhsun]

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan penuntasan nazar cukur gundul tersebut sebagai ungkapan wujud syukur.

Suara.com - Wali Kota Solo sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjalankan nazarnya untuk menggunduli rambut setelah mengetahui partainya menang di Kota Bengawan tersebut.

Hasil tersebut diketahuinya berdasar pantauan Tim Kemenangan Daerah (TKD) pada Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019) malam.

Prosesi pemotongan rambut ini dilakukan di kantor partai setempat, kawasan Laweyan Kota Solo. Rudi mengungkapkan penuntasan nazar cukur gundul tersebut sebagai ungkapan wujud syukur.

"Ini bukan buang sial, tapi wujud syukur atas kemenangan PDIP di Solo. Hal ini sesuai dengan amanat partai karena saya diberi tugas tersebut di wilayah Solo saja," kata Rudi.

Dia memprediksi kemenangan Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh 80 suara di Kota Solo. Dia juga optimistis PDI P memperoleh 23 persen suara secara nasional nantinya.

"Meskipun begitu, saat ini proses rekapitulasi suara di KPU masih berlangsung. Kami akan menunggu hasil resminya nanti," lanjut Rudi.

Lebih lanjut, Rudi juga mengimbau agar simpatisan tidak melakukan konvoi di jalanan terlebih dulu sebelum pengumuman resmi diberikan KPU.

Dia ingin masyarakat menjaga kondusifitas kota yang sudah berlangsung baik sampai akhir Pemilu 2019 ini berlangsung.

"Kami menghormati proses yang masih berlangsung. Demikian juga masyarakat kami imbau melakukan hal serupa demi kenyamanan bersama," ujar Rudi.

Kontributor : Muhamad Alfi Makhsun

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS