Catat, Ini KA Tambahan Selama Lebaran yang Tiketnya Sudah Bisa Dipesan

Chandra Iswinarno
Catat, Ini KA Tambahan Selama Lebaran yang Tiketnya Sudah Bisa Dipesan
Suasana Stasiun Purwokerto. [Suara.com/Chandra]

KA Purwosari Tambahan akan beroperasi mulai tanggal 1-9 Juni 2019.

Suara.com - Ada kabar gembira bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan tiket kereta untuk angkutan Lebaran. PT KAI akan mengoperasikan kereta tambahan Lebaran Ekstra, dengan rute dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan melewati wilayah Daop 5 Purwokerto.

“Ada KA Purwosari Tambahan, relasi Purwosari, Solo - Jakarta Pasarsenen, itu PP,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto, Minggu (26/5/2019).

Dia menyampaikan, KA Purwosari Tambahan akan beroperasi mulai tanggal 1-9 Juni 2019. Dengan jadwal berangkat dari Stasiun Purwosari 06.20 WIB, Kutoarjo 08.25 WIB, Kroya 10.19 WIB, Purwokerto 11.00 WIB, Pasar Senen 16.42 WIB.

Sebaliknya, kereta akan berangkat dari Stasiun Jakarta Pasar Senen 00.15 WIB, Purwokerto 05.42 WIB, Kutoarjo 08.04 WIB dan berakhir di Purwosari Solo 10.25 WIB.

Selain itu, juga tersedia KA ektra tambahan lainnya, yakni KA Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasar Turi - Semarang – Gambir. Kemudian, KA Argo jati Tambahan, relasi Gambir – Cirebon.

Selanjutnya KA Ciremai Tambahan, relasi Bandung - Semarang Tawang dan KA Madiun Tambahan, relasi Pasarsenen – Madiun.

“Kesemua KA tambahan ini PP,” kata dia.

Supriyanto menjelaskan, total tempat duduk yang disediakan melalui KA Tambahan Lebaran Ekstra ini perharinya adalah 5.364 tempat duduk.

“Tiket KA Tambahan Lebaran Ekstra ini sudah dapat dipesan sejak 24 Mei 2019 melalui aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya,” kata dia.

Dengan beroperasinya KA Tambahan Ekstra ini, lanjut Supriyanto total menyediakan 416 KA yang terdiri dari 356 KA Reguler dan 60 KA Tambahan pada masa Angkutan Lebaran 2019. Masa Lebaran versi KAI selama 22 hari mulai tanggal 26 Mei sampai 16 Juni 2019.

“KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta penumpang maupun barang yang diangkutnya,” kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS