Agar Tak Tersesat, Dishub Kota Solo Bagikan Buku Panduan Kepada Pemudik

Chandra Iswinarno
Agar Tak Tersesat,  Dishub Kota Solo Bagikan Buku Panduan Kepada Pemudik
Petugas Dishub Kota Solo membagikan booklet panduan mudik kepada sejumlah pengguna kendaraan, Rabu (29/5/2019). [Suara.com/Ari Purnomo]

Buku panduan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang memudahan para pemudik saat melintasi Kota Solo agar tidak tersesat.

Suara.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Jawa Tengah membagikan 200 buku panduan mudik (booklet) kepada para pemudik yang memasuki wilayah Solo, Rabu (29/5/2019).

Buku panduan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang memudahan para pemudik saat melintasi Kota Solo agar tidak tersesat.

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo mengatakan pembagian buku panduan dilakukan di perbatasan wilayah masuk ke Solo. Pengguna yang mendapatkan buku panduan adalah yang menggunakan kendaraan pribadi dengan pelat nomor luar Solo.

"Untuk pembagian pertama ini ada 200 booklet yang kami bagiakan. Agar para pemudik bisa lebih nyaman saat melintasi wilayah Solo," jelas Ari kepada Suara.com disela pembagian.

Buku panduan mudik berisi berbagai informasi penting yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Seperti adanya peta kota Solo, jalur-jalur rawat kemacetan, bengkel-bengkel yang bisa dihubungi. Selain itu, booklet juga menghadirkan nomor-nomor penting, aplikasi dan juga ada bagian kosong yang bisa dimanfaatkan untuk membuat agenda.

"Banyak informasi yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Dengan adanya booklet ini para pemudik tidak kesasar karena ada peta Kota Solo," katanya.

Selain pembagian di wilayah perbatasan, booklet juga akan disediakan di rest area atau tempat istirahat. Hal ini agar, para pemudik yang tengah beristirahat bisa mendapatkan buku panduan tersebut.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS