Tagar BubarkanKPAI di Twitter, Komisioner KPAI: Saya Tak Mengerti Logikanya

Chandra Iswinarno
Tagar BubarkanKPAI di Twitter, Komisioner KPAI: Saya Tak Mengerti Logikanya
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty. [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Sitti berpendapat, warganet yang menggaungkan tagar bubarkanKPAI itu karena mendapatkan informasi tidak secara penuh dan utuh.

Suara.com - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty menanggapi ramainya tagar bubarkanKPAI yang sempat menjadi trending topic Twitter.

Sitti menanggapi dengan logika yang menurutnya sederhana.

“Saya tidak mengerti logikanya ke mana?” kata Sitti saat ditanya sejumlah awak media di Banyumas, Senin (9/9/2019).

Dia meminta supaya warganet bisa mendudukkan masalah pada tempatnya. Sitti berpendapat, warganet yang menggaungkan tagar bubarkanKPAI itu karena mendapatkan informasi tidak secara penuh dan utuh, atau tidak mendapatkan pengetahuan sama dengan pihaknya.

“Logikanya sangat sederhana. Yang kita minta turunkan adalah brand image, brand colour, gitu. Ketika itu diturunkan berarti itu mematuhi aturan yang ada. Kalau aturannya dipatuhi berarti tidak ada yang salah,” kata dia.

Sitti memandang, brand tersebut cukup berpengaruh terhadap sejumlah hal.

“Berdasarkan penurunan brand dan logo itu berdampaknya pada denormalisasi produk. Jadi diposisikan seolah produk rokok bukan produk berbahaya," ujarnya.

"Memang tidak akan (berdampak) langsung kejadian hari ini, dan bukan terjadi pada atlet. Kalau pada atlet mereka pasti diharapkan tidak merokok dengan sangat ketat. Tetapi pada mereka yang mengidolakan altet dan melihat bahwa ini bersahabat dengan produk rokok,” kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS