Pipa Solar Bocor di Cilacap, Pertamina Jamin Pasokan BBM Tetap Aman

Bangun Santoso
Pipa Solar Bocor di Cilacap, Pertamina Jamin Pasokan BBM Tetap Aman
Ilustrasi truk tangki milik Pertamina. [Suara.com/Arief Hermawan P]

Pertamina tengah menyelidiki penyebab kebocoran pipa BBM jenis solar di daerah Tarisi, Kecamatan Wanareja itu

Suara.com - Jaringan pipa milik Pertamina mengalami kebocoran di Dusun Sidadadi, Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Senior Supervisor Communication and Relation Pertamina Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan, kebocoran pipa terjadi pada Minggu malam (6/10/3019) sekitar pukul 23.40 WIB.

“Telah terjadi kebocoran pipa CB-1 (Cilacap-Bandung) saat pengerjaan proyek pengembangan Pipa CB III,” kata Arya saat dikonfirmasi, Senin (7/20/2019).

Arya menjelaskan, Pipa CB-1 adalah pipa yang menyalurkan BBM jenis solar dari TBBM Lomanis ke TBBM Tasikmalaya dan TBBM Ujungberung.

Pihaknya memastikan, pasokan dan distribusi di TBBM Tasikmalaya dan TBBM Ujungberung untuk wilayah Bandung dan Tasikmalaya dalam keadaan aman.

“Pertamina telah menghentikan aliran solar dan hingga saat ini sedang melakukan penyedotan BBM di sekitar area terdampak,” kata dia.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian, damkar, transporter dan pemerintah desa setempat.

“Selama proses normalisasi pipa, TBBM Tasikmalaya dan TBBM Ujungberung akan mendapat pasokan solar dari TBBM Balongan dan TBBM Maos,” ujar dia.

Mengenai penyebab dan dampak di sekitar lokasi, Arya mengaku masih menunggu hasil investigasi dari tim yang sudah ditunjuk.

“Masih menunggu investigasi lebih lanjut dari tim HSSE dan tim Penanggulangan Bencana MOR IV dan MOR III. Jika ada update kejadian akan diinformasikan lebih lanjut,” kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS