facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggapi Pinangan Gerindra, Paundra Siap Duet Dengan Gibran di Pilkada Solo

Chandra Iswinarno Senin, 18 November 2019 | 09:07 WIB

Tanggapi Pinangan Gerindra, Paundra Siap Duet Dengan Gibran di Pilkada Solo
Cucu Presiden Soekarno Paundrakarna Sukmaputra. [Solopos.com]

Ardianto mengatakan, Paundra akan meminta doa restu dan petunjuk dari keluarga besarnya, terutama orang tuanya.

SuaraJawaTengah.id - Wacana menduetkan cucu Presiden Soekarno, GRM Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara dengan putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo 2020 terus diseriusi Partai Gerindra.

Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengadakan pertemuan di kediaman bintang sinetron itu di Pura Mangkunegaran Solo pada Sabtu (16/11/2019) malam. Dia mengemukakan, dalam pertemuan yang berlangsung 1,5 jam itu fokus membicarakan agenda Pilkada Solo.

“Tadi malam kami ngobrol dari pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Pembicaraan kami fokuskan tentang pilkada. Kami berbincang santai dan hangat. Intinya Mas Paundra siap untuk maju di Pilkada Solo,” ujar Ardianto seperti dilansir Solopos.com-jaringan Suara.com pada Senin (18/11/2019).

Ardianto mengatakan, Paundra akan meminta doa restu dan petunjuk dari keluarga besarnya, terutama orang tuanya. Setelah mendapat restu, ungkap Ardianto, Paundra akan mengikuti tahapan menuju Pilkada Solo.

Baca Juga: Maju Pilkada Solo, Pendiri PAN Minta Gibran Sabar Tunggu Jokowi Pensiun

“Dia akan meminta restu dan masukan dari keluarga besar trah Soekarno dulu. Karena untuk maju dalam Pilkada Solo itu merupakan langkah yang luar biasa. Paundra tidak buru-buru. Konsultasi dengan keluarga sangat penting,” kata dia.

Lebih lanjut, Ardianto menilai sosok Paundra cukup potensial untuk mendampingi Gibran Rakabuming sebagai calon wakil wali kota. Gibran disebut Ardianto merepresentasikan kaum muda selayaknya didampingi sosok yang paham Budaya Solo.

“Kebudayaan sebagai ciri khas Solo harus terus dilestarikan. Potensi itu ada dalam sosok Paundrakarna,” sambung dia.

Sementara itu, pasangan cawali-cawawali yang diusulkan DPC PDIP Solo ke DPP PDIP Achmad Purnomo-Teguh Prakosa terus bersosialisasi di kalangan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih. Mereka menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Banjarsari pada Kamis (14/11/2019) malam lalu.

Di hadapan 2.300 peserta pengajian, Ketua PAC PDIP Banjarsari Joko Santoso menyampaikan Purnomo-Teguh dicalonkan memimpin Solo.

Baca Juga: Gibran Maju Pilkada Solo, Mantan Wakil Ketua KPK: Jangan Kayak Cendana

“Mohon doa dan restu panjengan semua semoga mereka berdua mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait