Antisipasi Corona, Mulai Besok Seluruh Sekolah di Jateng Diliburkan

Bangun Santoso
Antisipasi Corona, Mulai Besok Seluruh Sekolah di Jateng Diliburkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Suara.com/Anang)

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, sistem belajar online akan menjadi salah satu alternatif agar para siswa tetap mendapatkan ilmu

SuaraJawaTengah.id - Antisipasi wabah virus corona yang semakin meluas, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah di Jateng selama dua minggu mulai Senin (16/3/2020).

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, sistem belajar online akan menjadi salah satu alternatif agar para siswa tetap mendapatkan ilmu. Belajar online berlaku mulai dari jenjang pendidikan, dari TK, SD, SMP dan SMA.

"Kita perkirakan akan libur mulai Senin dan untuk liburnya selama dua minggu. Selain itu, agar para siswa tetap mendapatkan ilmu, mereka akan belajar online dipandu dengan gurunya masing-masing," ujar Ganjar Minggu (15/3/2020).

Sementara ini, yang belum diliburkan adalah perguruan tinggi. Namun Ganjar tidak menapik kemungkinan jika nantinya perguruan tinggi juga akan diliburkan. Keputusan tersebut menyusul sesuai dengan kondisi yang terjadi kedepannya.

"Jadi jika ada kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, misal wabah Virus Corona yang semakin meluas maka perguruan tinggi juga akan diliburkan. Jadi sangat dinamis," katanya.

Rencananya, Ganjar pada hari Senin 16/3) akan bertemu dengan beberapa rektor. Saat ini pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa rektor untuk merumuskan rencana yang akan datang.

"Nanti Senin kita akan ketemu. Saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa rektor," ujar dia.

Tidak hanya itu, beberapa kegiatan yang melibatkan masa banyak seperti, Car Free Day, Jateng bershalawat, kemah, study tour hingga pekan oleh raga daerah akan dipending hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kita akan antisipasi sekerat mungkin. Untuk itu saya meminta dukungan masyarakat agar bisa menerima arahan pemerintah demi. Namun tetap jangan panik," imbuhnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS