Satu Warga Semarang Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Bali

Reza Gunadha
Satu Warga Semarang Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan ke Bali
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. [Suara.com/Dafi Yusuf]

"Dia mempunyai riwayat perjalanan ke Bali yang notabene daerah tersebut juga ada yang positif corona," kata Ganjar.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengonfirmasi satu warga Semarang, positif terjangkit virus corona Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Ganjar mengatakan, di wilayah Jateng kekinian memunyai tiga pasien positif virus corona. Selain di Semarang, dua pasien lainnya berada di Kota Solo.

“Pasien positif corona di Kota Semarang sedang menjalani perawatan di RSUP Kariadi. Berdasarkan laporan, kondisinya cenderung baik,” kata Ganjar di rumahnya, Minggu.

Ia mengatakan, pasien tersebut merupakan warga asli Semarang yang mempunyai riwayat perjalanan dari Bali.

Sepulang dari Bali, warga tersebut mengalami gejala-gejala virus corona Covid-19 hingga akhirnya dilarikan ke RSUP Kariadi.

"Dia mempunyai riwayat perjalanan ke Bali yang notabene daerah tersebut juga ada yang positif corona," kata Ganjar.

Pasien tersebut masuk di RSUP Kariadi sejak 12 Maret 2020. Kurang lebih selama empat hari, pihak RSUP Kariadi dan Litbangkes melakukan uji laboratorium hingga akhirnya diputuskan pasien tersebut positif corona.

"Kurang lebih selama 4 hari kami lakukan pemeriksaan dan hasilnya positif. Meski demikian, saya menekankan bahwa pasien tersebut dalam kondisi baik," kata dia.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Kariadi Agoes Oerip Poerwoko menambahkan, pasien tersebut sudah merasakan tidak enak badan sejak 6 Maret 2020.

Awalnya, ia dirawat di salah satu rumah sakit swasta namun pada tanggal 11 Maret  2020 pasien tersebut dirujuk ke RSUP Kariadi.

"Awalnya itu sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit swasta," kata dia.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS