Ganjar Tegur Bupati Klaten Kasih Bantuan Hand Sanitizer Ditempel Foto

Pebriansyah Ariefana
Ganjar Tegur Bupati Klaten Kasih Bantuan Hand Sanitizer Ditempel Foto
(Twitter/@WagimanDeep212)

Jagat media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #BupatiKlatenMemalukan.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur Bupati Klaten Sri Mulyani yang memberikan bantuan hand sanitizer dengan ditempel stiker foto diri sendiri. Ganjar memberikan peringatan.

Melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Ganjar menegur dan memperingatkan Bupati Klaten Sri Mulyani. Ganjar me-mention akun Twitter milik Sri Mulyani, @YaniSunarno.

Awalnya, Ganjar Pranowo diminta netizen pengguna akun @lulumleliana untuk menegur Sri Mulyani lantaran heboh botol hand sanitizer berfoto Sri Mulyani.

Netizen pengguna akun @lulumleliana meminta agar Sri Mulyani tidak menggunakan kesempatan kampanye dalam memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer.

"Pangapunten nggih, Pak. Kulo [maaf pak, saya] mention malih @ganjarpranowo Monggo ditegur ataupun diberi tindakan agar beliau tidak menggunakan kesempatan kampanye dalam kesempitan," katanya.

"Injih, sy kasih peringatan! cc @YaniSunarno," balas Ganjar Pranowo.

Jagat media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #BupatiKlatenMemalukan. Kemunculan tagar tersebut dipicu beredarnya bantuan hand sanitizer yang dipasangi stiker dengan foto Bupati Klaten Sri Mulyani.

Dari pengamatan Suara.com, Senin (27/4/2020) tagar tersebut menduduki posisi teratas daftar trending topic di Twitter. Setidaknya ada lebih dari 4 ribuan cuitan menggunakan tagar tersebut.

Foto penampakan hand sanitier dengan stiker wajah Bupati Klaten tersebut tersebar luas di media sosial.

Dalam foto tersebut tampak sebuah botol hand sanitizer ditempel dengan stiker yang memuat wajah Bupati Klaten dengan seragam dinasnya.

"Hand sanitizer. Bantuan Bupati Klaten Ibu Hj. Sri Mulyani," demikian tulisan dalam stiker tersebut seperti dikutip Suara.com, Senin (27/4/2020).

Tak hanya itu, beredar pula foto hand sanitizer dengan stiker wajah Bupati Klaten itu sengaja dipasang menutupi stiker asli yang bertuliskan #KemensosHadir.

Hand sanitizer dengan stiker foto Bupati Klaten tersebut menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang mengecam aksi Bupati Klaten lantaran dinilai memanfaatkan pandemi virus corona demi citra dirinya.

"Ya Allah buu buu kalau mau bantu ya bantu saja nggak usah pakai promosi kalau lo yang ngasih segala. Ikhlas ya ikhlas saja toh itu semua dari uang rakyat bukan uang ibu," kata @samudravenus.

"Ada yang mau belajar pencitraan? Nih ahlinya. Putri daerah kebanggaan yang beritanya sampai nasional. Ealah bu bu," ujar @abi_gentar.

"Dulu Klaten terkenal karena Umbul Pongok, Umbul Brintik, Deles Indah, dan masih banyak lagi. Tapi sekarang terkenal karena kenarsisan pemimpinnya yang ngebet banget dikenal sama masyarakat dengan cara begini , masyarakat kota lain tertawa melihat ini," ungkap @dewievitass.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS