Syukuran Nol Kasus Positif Corona di Kebumen, Bupati Yazid Cukur Gundul

Chandra Iswinarno
Syukuran Nol Kasus Positif Corona di Kebumen, Bupati Yazid Cukur Gundul
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. [https://www.kebumenkab.go.id]

Aksi cukur gundul massal dilakukan oleh warga Kebumen dan diikuti bupati dengan sukarela tanpa ada paksaan.

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen mengklaim wilayahnya sudah bebas dari pasien positif Virus Corona atau Covid-19. Sebagai bentuk syukur, Bupati Yazid Mahfudz mencukur gundul rambutnya dan juga melakukan sujud syukur. Selain bupati, pejabat di jajaran pemerintahan lainnya juga ikut sujud syukur.

Agenda itu sekaligus juga menandai wilayah Kebumen bersiap menyambut New Normal yang digelar di alun-alun daerah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita menggelar pasukan untuk pendisiplinan kenormalan baru yang akan diterapkan mulai hari ini. Tentu ini kehidupan normal baru dan alhamdulillah untuk di Kabupaten Kebumen pasien Covid-19 sudah sembuh semua total 100 persen,” katanya seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com pada Kamis (11/6/2020).

Selain sujud syukur, Bupati Kebumen juga ikut serta dalam aksi cukur gundul massal. Aksi ini dilakukan sebagai syukuran lantaran Kebumen nihil kasus positif Covid-19.

“Harapan kami ke depan ini tetap terjaga agar tidak ada penambahan lagi,” sambug Bupati Kebumen.

Sementara Kepala BBBD Kebumen Teguh Kristiyanto mengatakan, aksi cukur gundul masal dilakukan oleh warga Kebumen dengan sukarela tanpa ada paksaan.

“Ini keinginan pribadi semua. Ya merupakan simbol, kepala gundul itu nol. Artinya, zero dari Covid-19,” katanya.

Meski begitu, Pemkab Kebumen berharap masyarakat tetap waspada, walau semua pasien positif corona di Kebumen sudah sembuh dan mulai tatanan kehidupan baru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS