Kisah Pilu Agus Prayitno Tinggal Dalam Bangunan Bekas Pabrik Es Batu

Bimo Aria Fundrika
Kisah Pilu Agus Prayitno Tinggal Dalam Bangunan Bekas Pabrik Es Batu
Agus Prayitno bersama keluarga yang tinggal di bangunan kosong bekas pabrik es batu selama lima tahun. (Suara.com/Novita Rahmawati)

Mereka telah menghuni bangunan kosong ini selama lima tahun dalam keterbatasan.

SuaraJawaTengah.id - Agus Prayitno (35) bersama istrinya Kecup Ani Noviyanti (36) dan tiga anaknya sudah tinggal dalam bangunan bekas gudang es batu yang ada di Jalan Prof Dr Soeharso , Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Mereka telah menghuni bangunan kosong ini selama lima tahun dalam keterbatasan.

Saat tiba di lokasi, Suara.com langsung mencium bau pesing yang sangat menyengat dari depan bangunan. Bau pesing ini muncul dari kamar mandi yang berada di bagian depan bangunan. Ada beberapa ember air yang berisi air bersih dan air kotor.

Sebelumnya, untuk memasuki bangunan ini harus melalui pagar seng seukuran pintu kecil dan jalan setapak sekitar 15 meter. Memasuki bangunan ada ruangan seluas 5x10 meter. Ruangan inilah yang digunakan untuk tinggal keluarga Agus.

Dalam ruangan itu, hanya terlihat sekat pendek dari papan tripleks kurang lebih satu meter. Sekat ini membatasi dapur dan tempat tidur. Tiap harinya keluarga ini beraktivitas di ruangan ini.

Lalu di bagian belakang ada satu ruangan lagi yang sangat luas. Ruangan ini biasa digunakan untuk menaruh sampah dan beberapa barang rongsokan.

"Ya sesekali saya cari barang rongsokan juga," ucap Agus saat ditemui Rabu (17/6).

Kontributor : Rara Puspita

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS