5 Jenis Bisnis Rumahan yang Bisa Dicoba Saat Pandemi Covid-19

Risna Halidi
5 Jenis Bisnis Rumahan yang Bisa Dicoba Saat Pandemi Covid-19
Ilustrasi memasak

Berikut ini 5 ide bisnis rumahan yang bisa kamu terapkan di tengah pandemi Covid-19.

SuaraJawaTengah.id - Bisnis rumahan merupakan solusi ketika pandemi virus penyebab sakit Covid-19 menyerang dunia. Banyak bisnis berskala besar terpaksa tutup dan karyawan mendapat kabar buruk karena di PHK (putus hubungan kerja).

Namun untuk memulai bisnis rumahan, kita harus memaksimalkan bakat dan minat pada diri kita untuk membuat sebuah karya sehingga dapat diminati orang lain, melihat tren yang sedang naik daun, memiliki koneksi yang luas seperti teman hingga saudara, banyak belajar dan tidak cepat merasa puas.

Berikut 5 ide bisnis rumahan ditengah pandemi Covid-19 seperti yang Suara.com kutip dari siaran pers aplikasi bisnis POST.

1. Makanan Beku (Frozen Food)

Frozen Food. (Shutterstock)
Frozen Food. (Shutterstock)

Bisnis frozen food saat ini tengah populer digeluti masyarakat, karena mudah dijalankan bisnis rumahan ini dapat dan menuai keuntungan yang fantastis.

Pada zaman yang modern seperti saat ini, makanan cepat saji seperti frozen food memang menjadi kesukaan siapa pun. Frozen food juga banyak dipilih para ibu sebagai ide bekal untuk anak-anaknya, karena cepat dan mudah untuk dimasak.

Populernya makanan beku tersebut dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini akan sangat cocok bagi semua kalangan, karena bisnis ini mudah bisa dijalankan di rumah dan tidak memakan banyak tenaga.

2. Minuman Literan

5 Jenis Bisnis Rumahan yang Bisa Dicoba Saat Pandemi Covid-19 - 2

Di saat semua orang di rumah, konsumsi produk kuliner rumahan dengan ukuran untuk keluarga pun meningkat.

Hal ini dimanfaatkan oleh pebisnis rumahan minuman seperti minuman kopi, bubble tea dan jus untuk membuat produk minuman literan yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga.

3. Lauk Siap Santap

Tongkol Suwir Pedas. (Instagram/susi.agung)
Tongkol Suwir Pedas. (Instagram/susi.agung)

Proses memasak yang membutuhkan waktu dan kesabaran membuat orang berpikir dua kali untuk melakukannya saat tak punya banyak waktu luang.

Bisnis lauk siap santap pada saat ini memang bisa menjadi pilihan para pebisnis rumahan bahkan bisa dikatakan bisnis rumahan seperti ini memang tak pernah kering pembeli.

Selain itu kegemaran masyarakat Indonesia terhadap sesuatu yang instan menjadi alasan lain mengapa bisnis ini memiliki prospek bisnis yang sangat menjanjikan.

4. Snack dan Kudapan Ringan

Ilustrasi pancakes. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi pancakes. (Sumber: Shutterstock)

Bisnis snack & kudapan ringan kering pada saat ini sudah mulai ramai dicari pembeli, bahkan bisnis rumahan seperti ini memang tak pernah kering pembeli.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari tren kudapan kering yang saat ini masih mewabah di Indonesia, selain itu kegemaran masyarakat Indonesia terhadap sesuatu yang instan menjadi alasan lain mengapa bisnis rumahan ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan

5. Makanan Penutup

Ilustrasi boba atau tapioka pearl. (Pixabay/Sam651030)
Ilustrasi boba atau tapioka pearl. (Pixabay/Sam651030)

Bisnis rumahan makanan penutup selalu menjadi ide menarik dan tidak akan pernah salah untuk dijadikan salah satu ide bisnis saat pandemi ini karena peminat dari makanan penutup cukuplah banyak.

Selain itu varian makanan penutup seperti Kopi Susu Dalgona, boba dan es krim susu dengan biskuit juga sedang mencuri perhatian atau pudding klasik dengan modifikasi juga masih digemari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS