Didukung Jadi Cawalkot, Gibran Akan Konsolidasi ke DPC PDIP Solo

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Didukung Jadi Cawalkot, Gibran Akan Konsolidasi ke DPC PDIP Solo
Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). [Solopos-Kurniawan]

Gibran mengajak seluruh elemen PDIP terutama DPC Solo untuk menjadikan Pilkada serentak 2020 tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi.

SuaraJawaTengah.id - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak semua pihak untuk berkonsolidasi atas turunnya rekomendasi dari PDI Perjuangan terhadap dirinya untuk maju di Pilkada Kota Solo 2020.

Putra sulung Presiden Jokowi itu secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang diakui Gibran telah banyak membimbing dirinya hingga dapat utusan menjadi cawalkot Solo.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya untuk berterima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang yang telah membantu dan mengarahkan saya dalam berproses, mulai dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi," kata Gibran dalam konferensi virtual, Jumat (17/7/2020).

"Marilah dengan turunnya rekomendasi ini kita jadikan momentum konsolidasi dan pemenangan PDI Perjuangan Kota Surakarta agar bisa mendudukan kembali kader terbaiknya untuk memimpin kota yang kita cintai," sambung Gibran.

Gibran sekaligus mengajak seluruh elemen PDI Perjuangan terutama DPC Solo untuk menjadikan Pilkada serentak 2020 tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi. Tetapi juga sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya Gibran mengatakan, ia bersama calon wakil wali kota Solo Teguh Prakosa bakal melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan di DPC Solo

"Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus seluruh DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDI Perjuangan Kota Surakarta mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo," ujar Gibran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS