Indeks Terpopuler News Lifestyle

Keributan di Mertodranan Solo Bikin 3 Orang Terluka, Lurah: Salah Paham

Dwi Bowo Raharjo Minggu, 09 Agustus 2020 | 16:27 WIB

Keributan di Mertodranan Solo Bikin 3 Orang Terluka, Lurah: Salah Paham
Ilustrasi perkelahian. [shutterstock]

Supatno mengatakan saat itu warga sedang persiapan agenda lamaran.

SuaraJawaTengah.id - Keributan terjadi di wilayah RW 001 Kampung Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah Sabtu (8/8/2020) malam.

Peristiwa ini terjadi setelah puluhan orang tidak dikenal mendatangi rumah salah seorang warga sekitar pukul 17.45 WIB. Tak lama berselang terjadi keributan di Mertodranan yang mengakibatkan sekitar tiga orang luka ringan.

"Tadi malam tidak ada bakar-bakaran. Pak polisi langsung antisipasi. Kejadian sekitar Maghrib sampai setelah Isya. Setelah itu dijaga terus oleh polisi. Jalarane [penyebab] nya kesalahpahaman. Ada wargaku mau lamaran. Rumangsane cara yang melanggar," ujar Lurah Pasar Kliwon Supatno seperti dikutip dari solopos.com - jaringan Suara.com, Minggu (9/8/2020).

Meski demikian, Supatno mengaku belum tahu penyebab pastinya keributan tersebut, tapi diakui dia sempat terjadi aksi pelemparan batu oleh beberapa orang.

Keribukan itu membuat sekitar tiga orang di Mertodranan terluka.

"Hanya luka ringan. Mungkin terkena lemparan batu. Terkena bagian apa saya juga tidak tahu persis," imbuh dia.

Ihwal adanya beberapa orang yang sedang berkumpul di rumah warga yang didatangi massa, menurut Supatno lantaran sedang persiapan agenda lamaran.

"Keluarga dikumpulkan karena mau lamaran. Tapi dikira acara tertentu. Mereka dikira kelompok tertentu atau bagaimana, saya kurang tahu," sambung dia.

Selain menyebabkan tiga orang luka, keributan di Mertodranan itu juga membuat beberapa kendaraan rusak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait