Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Saka Praja, Putra Didi Kempot Launcing Single Perdana

Budi Arista Romadhoni Senin, 21 September 2020 | 06:05 WIB

Kisah Saka Praja, Putra Didi Kempot Launcing Single Perdana
Saka Praja Adil Prasetya, putra mestro campur sari almarhum Didi Kempot melauncing single perdana berjudul Gelang Putih di Ramada Hotel Solo, Minggu (20/09/20) malam. (Suara.com/RS Prabowo)

Dari mimpinya, Saka Praja Adil Prasetya ciptakan lagu Gelang Putih

SuaraJawaTengah.id - Saka Praja Adil Prasetya, putra mestro campur sari almarhum Didi Kempot melauncing single perdana berjudul Gelang Putih di Ramada Hotel Solo, Minggu (20/09/20) malam.

Sementara pembuat lirik lagu itu adalah sang ibunda, Yan Vellia yang turut hadir dalam peluncuran lagu itu.

Ada kisah mengharukan dalam proses pembuatan lagu tersebut. Penyanyi cilik yang bernama lengkap Saka Praja Adil Prasetya mengaku sempat bermimpi ketemu sang ayahnya.

"Tiga kali bermimpi ketemu sama papa dan bilang pada saya le maju nerusin papa. Kedua bilang naik di atas panggung, dan pimpi terakhir bilang seng semangat le (yang semangat anak ku)," kata Saka kepada awak media.

Saka juga launching Saka Bumi Production yang bergerak dalam bidang produksi musik dan kesenian. Launcing keduanya ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia.

"Saya ingin meneruskan karya musik papa. Awalnya saya pengen bercita-cita jadi pilot. Sekarang ingin jadi penyanyi," paparnya.

Munculnya Saka Praja di dunia musik bak buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Didi Kempot merupakan maestro campur sari yang bahkan sudah mendunia.

Sebagai anak yang lahir dari keluarga seniman musik, Saka memang memilih meniti karir ditarik suara.

Dikatakannya, alasan lain memilih berkarir ditarik suara karena ingin merasakan apa yang dirasakan Didi Kempot mulai berkarir musik dari kecil sampai sukses saat dewasa.

"Saya ingin jadi penyanyi," kata dia dengan tegas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait