Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kampanye Virtual Ala Gibran, Ini Respon Warga Solo

Budi Arista Romadhoni Selasa, 29 September 2020 | 12:00 WIB

Kampanye Virtual Ala Gibran, Ini Respon Warga Solo
Warga berinteraksi dengan Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Virtual Campaign Box. (Instagram/gibran_rakabuming)

Dari minta meja pingpong hingga guru tari untuk menjaga kesenian dan budaya solo

SuaraJawaTengah.id - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus aktif bersafari dan berkampanye. Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menggunakan metode unik yakni kampanye secara virtual.

Gibran berada di kediaman, sementara sebuah Virtual Campaign Box berada di perkampungan untuk menyapa warga.

Sejumlah cerita menarik dan unik muncul dari tingkah lucu para warga yang berpartisipasi dalam kampanye itu. Termasuk di Kampung Pajang, Laweyan, Senin (28/09/2020).

Saat itu virtual box sempat mengalami sedikit kendala teknis. Namun lucunya dua warga yang hendak bertanya, tetap setia berdiri di depan layar kaca.

"Kalau di sini sarana olahraga yang kurang Mas Gibran. Biasanya warga senang bermain pingpong di balai pertemuan. Mohon nanti bisa diberikan fasilitas mejanya mas," ungkap salah satu pemuda setempat, Andi.

Dari balik layar, Gibran pun langsung memberikan jawaban. "Oh selama ini mainnya di balai pertemuan ya? Ya sudah nanti dicatat tim yang ada di sana," jawabnya.

Permintaan berbeda dilontarkan warga lain, Sekar yang menyebut kampungnya di Pajang memiliki banyak bakat penari.

"Tapi guru tarinya Mas Gibran yang kurang. Mohon nanti bisa ditambahi lagi nggih, karena banyak bakat penari di sini," tuturnya disambut gelak tawa warga sekitar.

Sementara itu, Ketua RT 002/RW 004 Pajang, Laweyan, Bambang Supardjo, memberikan apresiasi terhadap metode Virtual Campaign Box. 

Menurutnya, kotak kampanye virtual Gibran merupakan terobosan yang cerdas. Sebab dengan menggunakan kotak virtual itu calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tak perlu terjun langsung berkampanye karena pandemi Covid-19. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait