alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Vespa Seharga Rp53 Juta Dibuat untuk Bantu Perangi HIV/AIDS

Budi Arista Romadhoni Selasa, 01 Desember 2020 | 15:53 WIB

Wow! Vespa Seharga Rp53 Juta Dibuat untuk Bantu Perangi HIV/AIDS
Vespa Primavera (RED) hasil kolaborasi panjang dengan (RED) [Dok. Piaggio Indonesia]

Vespa Primavera yang dibalut warna merah ini sengaja di buat untuk memerangi penyakit AIDS

SuaraJawaTengah.id - Belum lama ini motor Vespa kembali memproduksi dengan menghadirkan skuter matik (skutik) edisi spesial. Diberi nama Vespa Primavera yang dibalut warna merah ini sengaja di buat untuk memerangi penyakit AIDS.

Berkerjasama dengan organisasi nirlaba RED yang bergerak di bidang kemanusiaan. Vespa Primavera sengaja membuat desain body cat berwarna merah khusus untuk salah satu edisi terbarunya.

Kolaborasi ini nantinya bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar memberikan perhatian khusus pada masalah kesehatan global seperti HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Salah satu bentuk inisiatifnya adalah mengajak merek-merek ikonik dunia untuk menyalurkan bantuan melalui Global Fund. Sejak 2016 hingga tahun ini, Piaggio, produsen Vespa menjadi salah satu rekan kolaborasi. Wujudnya adalah Vespa Primavera RED.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, WHO: Pandemi Covid-19 Perburuk Layanan Penting HIV

Vespa Primavera (RED) yang elegan lagi bermuatan kemanusiaan [Dok. Piaggio Indonesia].
Vespa Primavera (RED) yang elegan lagi bermuatan kemanusiaan [Dok. Piaggio Indonesia].

Ada alasan dibalik pemilihan warna merah tersebut karena secara umum diasosiasikan sebagai lambang keberanian, kekuatan, cinta, dan petualangan. Sejatinya, warna merah juga menandakan sebuah panggilan kepada kita terhadap sebuah masalah yang begitu mendesak.

Vespa yang telah menjalin kemitraan penting dengan (RED) sejak 2016, memperbarui kemitraannya dengan menghadirkan Vespa Primavera RED. 

"Saat ini, kemitraan Vespa dan (RED) yang menekankan sebuah pesan bahwa setiap orang mampu membawa dampak positif bagi kehidupan sesama telah memasuki tahun keempat. Vespa berkomitmen terlibat secara aktif dalam pembahasan dan partisipasi langsung untuk memerangi penyakit, khususnya HIV/AIDS," ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dilansir suara.com pada Jumat (23/10/2020).

Donasi yang terkumpul dari setiap pembelian produk Vespa Primavera RED nantinya akan diteruskan ke lembaga Global Fund untul dikelola serta memerangi penyakit AIDS.

RED sendiri yang akan mengelola donasi dari lebih 110 juta orang, serta menyalurkan kepada kegiatan pencegahan dan pengobatan, layanan konsultasi dan pendampingan dengan negara-negara di mana HIV sering ditularkan dari ibu ke anak. 

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Ini 4 Mitos Terkait yang Masih Dipercaya

Untuk produk Vespa Primavera RED sendiri, secara desain dan spesifikasi mewakili evolusi nuansa modern yang menonjolkan keanggunannya. Model ini diperkaya dengan beberapa pembaruan eksklusif untuk semakin meningkatkan estetikanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait