alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kompak! Hendrar Prihadi dan Putrinya Ikut Donorkan Plasma Darah

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 05 Desember 2020 | 09:22 WIB

Kompak! Hendrar Prihadi dan Putrinya Ikut Donorkan Plasma Darah
Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama putrinya mendonorkan plasma darah. (Instagram/@hendrarprihadi)

Hendar Prihadi dan putri pertamanya Nindya ikut berkontribusi mendonorkan plasma darahnya, hal itu untuk membantu memerangi dan menyembuhkan seseorang yang positif Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Akhir-akhir ini terapi plasma konvalesen sedang menjadi perbincangan publik dikarenakan manfaatnya bisa menyembuhkan seseorang yang positif Covid-19.

Kebenaran terapi tersebut juga diungkap oleh seorang dokter Khairul Hadi melalui video yang diunggah di akun instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video berdurasi 1 menit dan 15 detik terlihat dokter Hadi berada dalam bed di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo.

"Saya dokter Khairul Hadi, SpKK Solo, saat ini saya lagi di ICU rumah sakit Moewardi Solo dirawat karena Covid-19. Saya sudah mendapatkan terapi plasma konvalesen dua kantong lima hari lalu," kata dokter tersebut.

Baca Juga: Hendi Kenalkan Robot Pencuci Tangan, Suaranya Bikin Warganet Baper

Meski belum sembuh total, dokter Hadi mengaku terapi plasma konvalesen efektif untuk menyembuhkan seseorang yang positif Covid-19.

"Terasanya setelah dapat terapi saya langsung mengalami perbaikan yang luar biasa baik meskipun belum sembuh total. Karena memang sewaktu masuk saluran oksigen saya tidak begitu baik, saat ini sedang memakai alat bantu semacam alat kompa oksigen ke paru-paru," terangnya.

Untuk membantu memerangi dan menyembuhkan seseorang yang positif Covid-19 khususnya di daerah kota Semarang, Hendar Prihadi dan putri pertamanya Nindya ikut berkontribusi mendonorkan plasma darahnya.

Calon wali kota Semarang itu mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dengan putri pertamanya sedang melakukan donor plasma tersebut.

"Terapi Plasma Convalescent saat ini telah menjadi salah satu metode penyembuhan Covid-19," tulisnya dalam sebuah caption di akun instagram @hendrarprihadi.

Baca Juga: Hendi Positif Covid-19, Tim Pemenangan Pastikan Kampanye Jalan Terus

Hendi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa ia dan putri pertamanya mendonorkan plasma darahnya pada hari Jumat (4/12/2020) kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait