alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat! Aksi Lempar Kaca Truk di Kendal Terjadi Saat Siang Bolong

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 03 April 2021 | 22:15 WIB

Nekat! Aksi Lempar Kaca Truk di Kendal Terjadi Saat Siang Bolong
Kaca depan truk pecah setelah dilempar dengan batu di jalan Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, kendal Sabtu (03/04/2021) siang. [Edi Prayitno/kontributor Kendal]

Para sopir truk yang melintas di wilayah Kaliwungu, Kendal semakin resah dengan aksi tak bertanggung jawab yakni pelemparan kaca dengan batu.

SuaraJawaTengah.id - Para sopir truk yang melintas di wilayah Kaliwungu, Kendal semakin resah dengan aksi tak bertanggung jawab yakni pelemparan kaca dengan batu.

Bahkan aksi itu tergolong nekat karena dilakukan siang hari saat jalan yang ramai di Desa Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Sabtu (03/04/2021).

Dilansir AyoSemarang.com--jaringan Suara.com, salah satu korban adalah truck nopol B 9017 KYV yang dikemudikan Nur Mutohar warga Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh. 

Dijelaskan sopir truk, kendaraanya  berjalan dari arah Boja menuju arah weleri melalui jalur alternative melintas Sukomulyo - Srogo Brangsong.

Baca Juga: Rumah Dinas Belum Jadi, Bupati Kendal Dico Ganinduto Masih Ngontrak

“Sesampainya di jembatan Sukomulyo tiba-tiba dilepar dengan benda keras oleh orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah silver. Plat nomernya tidak diketahui karena begitu cepat,” jelasnya saat melaporkan kejadian ke Polsek Kaliwungu.

Diakui dirinya  kaget dan langsung menepi untuk membersihkan serpihan kaca  yang berserakan di kabin depan mobil.  Dirinya tidak sempat melihat dengan jelas cirri-ciri pelaku karena kejadiannya begitu cepat, hanya mengenali jenis kendaraanya saja.

“Saya saya lihat sekilas orangnya kecil tingginya sekitar 165, memakai rompi jeans abu-abu rambutnya sebahu bergelombang dan disemir warna kuning,” kilahnya.

Akibat aksi pelemparan korban mengalami kerugian materi  kaca depan  pecah dan tidak dapat digunakan lagi. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 1.000.000. 

Petugas Polsek Kaliwungu masih memeriksa kasus ini, pihak kepolisian sendiri sudah melakukan patrol di jam rawan sekitar pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB waktu yang kerap terjadi aksi pelemparan.

Baca Juga: Juliari Akui Beri Duit ke Ketua PDIP Kendal, Tengku Zulkarnain: Dari Mana?

“Petugas sudah melakukan patrol di lokasi yang rawan setiap malam hingga pagi, namun pelaku kian nekad malah beraksi di siang hari,” kata Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu Ipda Sutrisno.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait