alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Hidangan Tradisional di Aliran Sungai Komprat Banjarnegara

Ronald Seger Prabowo Minggu, 13 Juni 2021 | 18:08 WIB

Menikmati Hidangan Tradisional di Aliran Sungai Komprat Banjarnegara
Tikako, wisata kuliner unik di Banjarnegara dengan sensasi makan sambil bermain air. [Suara.com/citra ningsih]

Bagai menyelam sambil minum air, di tempat wisata ini pengunjung dapat merasakan dua sensasi sekaligus dalam satu waktu.

SuaraJawaTengah.id - Suntuk setelah sepekan bekerja, kini saatnya berwisata. Bagi anda di wilayah Banjarnegara, terdapat wisata menarik dan tak biasa.

Bagai menyelam sambil minum air, di tempat wisata ini pengunjung dapat merasakan dua sensasi sekaligus dalam satu waktu.

Tikako adalah wisata kuliner yang memanjakan penikmatnya untuk merasakan langsung kesegaran air sungai yang mengalir sambil menikmati hidangan tradisional yang disajikan.

Berlokasi di Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara Jawa Tengah, wisata kuliner ini selalu ramai diminati pengunjung.

Baca Juga: Dicari! Berlyn Mahmudah, Gadis Cantik Asal Banjarnegara yang Hilang Sejak Ramadhan

Wisata yang menyuguhkan 2 kenikmatan sekaligus ini hanya ditarif senilai Rp 15 ribu perorang. Tarif tersebut sudah termasuk tiket masuk, makanan dan minuman.

Harga yang cukup murah untuk melepas suntuk dan penghilang lapar. Tidak hanya di akhir pekan, wisata ini buka setiap hari dari mulai pukul 8 pagi hingga 12 malam.

Sehingga wisatawan dapat berkunjung kapan saja dan sepuasnya, bahkan hingga malam. Meski lokasi wisata berada di alam dan aliran sungai, pemandangan dan keindahannya tidak terhalang oleh gelapnya malam.

Pengelola menambahkan lampu dalam jumlah yang banyak sehingga lokasi wisata Tikako makin tambah romantis dan estetik. Tak heran jika kian petang, lokasi wisata ini kian ramai diknjungi wisatawan.
 
Salah satu wisatawan asal Kabupaten Wonosobo, Ely Erwin Nores mengaku dirinya rela datang dari jauh bersama teman teman untuk mengunjungi wisata yang viral di sosial media.

"Unik yah karena kita bisa makan di sungai, bener bener kakinya nyemplung di air. Ada set meja kursi di tata di tengah sungai itu menarik sekali," ungkapnya kepada Suara.com, Minggu (13/6/2021)

Baca Juga: Kisah Bahagia Pasutri Banjarnegara Nikah Disaksikan Menteri Agama

Tidak hanya itu, di tempat wisata ini, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai spot selfie. "Saya tahu dari instagram, trus kesini. Banyak spot selfie nya, saya juga dari tadi kebanyakan fotonya malah, haha," kata Ely sambil tertawa dengan teman rombongannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait