alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Informasi Vaksin Polresta Banyumas Simpang Siur, Banyak Warga Kecewa: Jam 8.30 Sudah Habis

Budi Arista Romadhoni Rabu, 23 Juni 2021 | 15:03 WIB

Informasi Vaksin Polresta Banyumas Simpang Siur, Banyak Warga Kecewa: Jam 8.30 Sudah Habis
Warga mendatangi Puskesmas Purwokerto Timur 2 untuk mencari informasi vaksinasi yang diadakan Polresta Banyumas bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Banyumas, Rabu (23/6/2021). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Informasi tersebut vaksin Polresta Banyumas itu beredar di media sosial dan membuat warga kecewa

SuaraJawaTengah.id - Dalam rangka percepatan vaksinasi dan memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Banyumas mengadakan kegiatan vaksin kepada masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas. Informasi tersebut beredar di media sosial yang disebarkan melalui unggahan milik akun Instagram @polresta_banyumas pada hari Selasa (22/6/2021).

Oleh karena unggahan itu, banyak warga yang datang ke Dokkes Polresta Banyumas dan Puskesmas seluruh Kabupaten Banyumas. Warga mengaku informasi yang tersebar melalui unggahan akun @polresta_banyumas membingungkan. Pasalnya tidak ada pengumuman jumlah vaksin yang disuntikkan untuk masyarakat umum.

Salah seorang warga yang mendatangi Puskesmas Purwokerto Timur 2, Aditya Yudi (40) mengatakan dirinya sudah ke dua lokasi untuk mencari kuota vaksin yang diadakan Polresta Banyumas. Namun di dua lokasi tersebut ketersediaan vaksin sudah habis.

"Tadi saya ke Klinik Bhayangkara tapi di sana katanya sudah habis, jadi saya ke Puskesmas sini. Disini juga katanya sudah habis. Malah didata sesuai domisili. Padahal di media sosial tidak ada keterangan seperti itu," katanya saat ditemui, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Bergaya Ala Superman saat di Jalan, Ending Pemotor Bikin Nyesek

Lain halnya dengan, Nur Rohati (50), warga Kecamatan Purwokerto Barat ini mengaku sudah mendatangi tiga lokasi yang ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi. Namun di tempat tersebut kuota yang disediakan sudah habis.

"Tadi saya dikasih tahu Bhayangkara, katanya tanggal 26 Juni besok ada vaksinasi di GOR Satria untuk wilayah manapun. Disana katanya kuotanya banyak. Sedikit kecewa sih," jelasnya.

Dalam unggahan tersebut tertulis waktu pelaksanaan vaksin dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Oleh sebab itu, Nur Rohati mengira kuota yang disediakan banyak.

"Bingungi banget informasinya. Pikiran saya kan waktunya jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB, jadi kuotanya banyak. Apalagi di masing-masing wilayah ada. Eh ternyata setengah sembilan sudah habis," terangnya.

Menanggapi hal tersebut Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Agus Subiyanto mengaku, untuk vaksinasi yang dilaksanakan di Klinik Bhayangkara hanya menyediakan kuota untuk 250 orang. Namun untuk keseluruhan polisi mendapat alokasi 442 vial yang didistribusikan ke tiap Puskesmas bekerjasama dengan Dinkes Banyumas.

Baca Juga: Muncul Potret Gadis Reinkarnasi Nike Ardilla, Mirip?

"Satu vial itu bisa untuk 10 orang. Total hari ini ada 250 sasaran, karena keterbatasan lokasi dan mengikuti protokol kesehatan. Untuk pelaksanannya hingga 26 Juni, gongnya di GOR Satria. Dinkes (hari ini) juga melaksanakan di puskesmas," katanya kepada wartawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait