alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angkut Peti Mati Mengggunakan Kendaraan Dinas, Kades di Klaten Ini Viral di Media Sosial

Budi Arista Romadhoni Selasa, 20 Juli 2021 | 14:04 WIB

Angkut Peti Mati Mengggunakan Kendaraan Dinas, Kades di Klaten Ini Viral di Media Sosial
Foto motor Kades Birit Klaten angkut peti mati. [Solopos.com/Facebook]

Kades di Kabupaten Klaten engkut peti mati menggunakan kendaraan dinasnya, hal itu membuat geger masyarakat

SuaraJawaTengah.id - Peristiwa unik terjadi di Desa Birit, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Seroang Kades mendadak viral usai mengangkut peti mati menggunakan motor dinasnya. 

Awalnya foto sepeda motor mengangkut peti mati kosong itu diunggah pemilik akun Tuginem Spd di grup facebook Info Seputar Klaten, Senin (19/7/2021).

Dilansir dari Solopos.com, Sepeda motor itu merupakan kendaraan dinas Kades Birit, Kecamatan Wedi yang dijabat Sukadi Danang Witono.

“Sekilas ini hanyalah foto biasa. Aku lihat unggahan seorang teman di laman Facebook-nya. Tertarik dengan platnya, aku bertanya padanya dan kisah di balik foto ini. Ini motor Pak Lurah Birit. Ada salah satu warga beliau yang meninggal dunia. Karena sulitnya mencari peti jenazah beliau putar-putar cari toko dengan hanya menggunakan motor dinasnya. Alhasil, ketika beliau mendapatkan toko, beliau memutuskan untuk langsung membawanya sekalian. Pengabdian totalitas tanpa batas. Salut….Semoga semua kepala desa memiliki jiwa seperti ini. Salam hormat saya Pak Lurah… Terimakasih sudah memberikan teladan yang baik bagi masyarakat.”

Baca Juga: Viral Warga Kepung Ambulans, Ambil Paksa Jenazah Covid-19 Lalu Bakar Peti Mati

Dikonfirmasi, Kades Birit beranama Danang membenarkan jika sepeda motor yang digunakan untuk mengangkut peti mati merupakan kendaraan dinasnya sebagai Kades Birit.

Peristiwa itu terjadi pada Senin kemarin setelah dia mendapatkan kabar jika ada salah satu warga di desanya yang meninggal dunia dan membutuhkan peti mati.

Danang pun mengonfirmasi jika dia sendiri yang mencari peti mati dan mengendarai sepeda motor tersebut. Hal itu dia lakukan secara spontanitas setelah menerima kabar jika ada salah satu warga Birit yang meninggal dunia.

Sudah menjadi niatannya sejak awal menjabat kades membantu peti mati secara gratis yang dia beli menggunakan uang pribadi untuk warga yang meninggal dunia. Namun, pada Senin persediaan peti mati yang disiapkan sudah habis.

“Saya dapat kabar itu pukul 11.00 WIB. Kemudian saya minta tolong warga untuk mencari peti di sekitar sini tetapi tidak ada semua. Orang yang biasa saya minta bantuan ke tempat langganan di Kemalang sedang tidak ada karena baru kerja nyopir truk. Sementara, jenazah harus segera dimakamkan,” kata Danang yang menjabat Kades Birit sejak 2017 saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Viral Kades Sebut Zaman PKI Lebih Baik, DPR Pertimbangkan TWK Untuk Calon Lurah

Secara spontan, Danang bergegas mengendarai sepeda motor dinasnya menuju ke salah satu pembuat peti mati di Kecamatan Kemalang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait