alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiket Turis Asing di Candi Borobudur Lebih Mahal, Bule Inggris Ini Ngamuk: Itu Konyol

Budi Arista Romadhoni Senin, 02 Agustus 2021 | 17:13 WIB

Tiket Turis Asing di Candi Borobudur Lebih Mahal, Bule Inggris Ini Ngamuk: Itu Konyol
Turis asal inggris ngamuk di Candi Borobudur. [YouTube]

Bule asal inggris ini ngamuk saat tiba di candi borobudur, ia merasa dikemplang, ia dikenai tiket masuk lebih mahal daripada turis lokal

SuaraJawaTengah.id - Candi Borbudur merupakan wisata super prioritas di Indonesia. Namun yang menyedihkan tiket untuk wisatawan mancanegara lebih mahal daripada wisatawan lokal.  

Hal itu pun memantik seorang bule asal Inggris ngamuk, lantaran ia dikenakan tarif masuk Candi Borobudur lebih mahal daripada turis lokal. 

Dilansir dari Solopos.com, yang dikutip dari kanal YouTube Satria Ponde, Senin (2/8/2021), seorang wisatawan asal Inggris bersama temannya yang merupakan orang Indonesia ini awalnya sangat senang saat akan berlibur di Indonesia, namun mendadak kesal saat tiba di Candi Borobudur. 

Sebelumnya mereka mendarat di Jakarta dan kemudian melanjutkan perjalanan udara ke Yogyakarta.

Baca Juga: Pakai Kain Seprai, Seorang Pria Kabur dari Pusat Karantina Covid-19

Di Yogyakarta, mereka menginap di salah satu hotel dan melalui penjelasan mereka, hotel yang mereka tinggali itu seharga 90 poundsterling  untuk dua malam atau setara dengan Rp1,8 juta. Mereka berkata bahwa pesanan hotel mereka dari layanan pesanan daring mengalami masalah dan singkatnya mereka mendapatkan kamar tersebut.

Mereka tidak mempermasalahkan harga hotel karena menurut mereka sesuai dengan kualitasnya. Hari pertama di Yogyakarta, mereka menelusuri Jalan Maliobro yang merupakan pusat keramaian di Kota Gudeg tersebut.

Banyak pertunjukan di jalan yang menarik bagi para wisatawan ini. Keesokan harinya, mereka hendak mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di Candi Borobudur, wisatawan asal Inggris tersebut mengungkapkan rasa kekesalannya karena tiket yang harus dibayar lebih mahal berkali-kali lipat. Saat temannya berkata berapa tiket masuk yang dia bayar, wisatawan asing itu berkata “kidney” sebuah ungkapan sarkastik untuk mengungkapkan betapa mahalnya tiket yang dia bayar.

Dia berkata bahwa harga tiket yang diberikan bagi warga lokal seharga Rp50.000 namun untuk wisatawan asing, harganya bisa mencapai Rp350.000.

Baca Juga: Covid Varian Delta Merajalela, Luhut Batal Buka Pariwisata Bali buat Turis Asing

Wisatawan asing itu merasa tidak terima karena walaupun harga beda, tapi fasilitas dan objek yang dinikmati sama. Yang membedakan adalah tiket yang diterima wisatawan asing itu hanya terdapat foto dirinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait