alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelajar Kabupaten Kendal, Mau Dapat Kouta Gratis dan Keringan UKT? Begini Caranya

Budi Arista Romadhoni Minggu, 08 Agustus 2021 | 11:11 WIB

Pelajar Kabupaten Kendal, Mau Dapat Kouta Gratis dan Keringan UKT? Begini Caranya
Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto. [Instagram/@dicoganinduto]

Khusus mahasiwa dan pelajar dari Kabupaten Kendal, bigini cara mendapat kuota gratis dan bantuan biaya kuliah atau UKT

SuaraJawaTengah.id - Kabar gembira bagi kamu para pelajar maupun mahasiswa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah akan diberikan bantuan kouta gratis hingga keringan biaya kuliah.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Bupati Kendal, Dico Ganindito melalui instagram pribadinya, Sabtu (07/08/2021). Bantuan tersebut akan disalurkan kepada para pelajar maupun mahasiswa di Kabupaten Kendal pada bulan depan.

"Saat ini pendidikan yang harus dijalani oleh anak-anak kita terbatas melalui daring/virtual. Tentu hal ini memberikan beban tambahan untuk orang tua atau anak itu sendiri karena bertambahnya kebutuhan data internet," ujar Dico dalam keterangan captionnya.

Lantas Dico menyadari bantuan yang diberikan pemerintah selama ini kepada para pelajar maupun mahasiswa dirasa belum cukup.  

Baca Juga: Respon Menag Soal Bantuan Kuota Pelajar Digunakan Main Game

"Saya tahu, memang bantuan ini masih dirasa kurang untuk panjenengan semua, tapi pihak pemerintah akan terus berusaha memberikan inovasi lainnya," lanjutnya.

Meski begitu, Dico berharap adanya sedikit bantuan baik pembagian kouta gratis dan keringan biaya kuliah setidaknya dapat membantu orang tua wali.

"Semangat untuk anak-anak Kendal dalam menuntut ilmu, jangan kalah dengan keadaan saat ini. Selalu ada kemenangan, di balik perjuangan," harapnya.

Kemudian melalui beberapa unggahan foto di akun instagramnya tersebut, istri Chacha Frederica itu membagikan mengenai cara-cara mendapatkan bantuan kouta gratis dan keringan biaya kuliah diantaranya sebagai berikut:

Bantuan Kouta 

Baca Juga: Kuota Gratis Kemendikbud Diperpanjang, Ini Besarannya

Ilustrasi belajar online (shutterstock)
Ilustrasi belajar online (shutterstock)

Kabarnya bantuan kouta internet bagi siswa, mahasiswa, guru dan dosen akan disalurkan mulai bulan September. Pemberian kouta internet itu akan diberikan secara tahap selama 3 bulan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait