alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Deretan Nama Desa Unik di Jawa Tengah, Ada Kandang Sapi Lho

Ronald Seger Prabowo Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:28 WIB

Ini Deretan Nama Desa Unik di Jawa Tengah, Ada Kandang Sapi Lho
Kantor Desa Kandang Sapi di Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. [Facebook]

Kemunculan sebuah nama daerah tak lepas dari sebuah peristiwa yang pernah terjadi.

SuaraJawaTengah.id - Nama mungkin telah menjadi suatu hal mutlak dan menjadi simbol identitas di dunia ini. Kemunculan sebuah nama daerah tak lepas dari sebuah peristiwa yang pernah terjadi.

Tak ayal dengan mengetahui sebuah nama lebih memudahkan pengenalan terhadap berbagai hal. Meski begitu, ada nama-nama yang unik maupun lucu yang tak jarang berhasil membuat kita tertawa.

Salah satu contohnya, deretan nama-nama desa di Jawa Tengah ini. Dihimpun dari video channel youtube Humas Jateng, terdapat 6 nama desa di Jateng yang memiliki nama unik dan sebagai berikut:

1. Desa Kandang Sapi 

Baca Juga: Gubernur Jateng Resmikan Biogenic Shallow Gas di Desa Pegundungan

Apa yang terlintas dipikiranmu saat pertama kali mendengar nama Desa Kandang Sapi? Tentunya kamu mengira di desa ini penghuninya hewan sapi ya.

Oh jelas jawabannya salah, meski memiliki nama yang cukup unik dan nyeleneh bukan berarti penghuninya hewan sapi. Melainkan Desa kandang Sapi ini berada di salah satu Kecamatan Jenar, Kabuapten Sragen, Jawa Tengah loh.

Desa Kandang Sapi ini memiliki 16 dukuh di antaranya seperti Bener, Gorekan, Jaten, Jatirejo, Kacen, Kalen, Kandangsapi, Kedungbulus, Mojorejo, Mulyosari, Pondok, Segawe, Selorejo, Sidomulyo, Tawa dan Terso.

2. Desa Semut

Sebagian orang mungkin mengira kalau Desa Semut ini ditinggali dan dipimpin oleh para semut. Akan tetapi nama Desa Semut ini merupakan salah satu kecamatan di Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pencuri Burung Murai Pamitan kepada Pemilik Rumah Sebelum Kabur

Namanya yang terbilang cukup unik ini tentu membuat sebagian orang penasaran dan ingin mengunjungi seperti apa bentukan Desa Semut tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait