alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motif Pembunuhan di Banjarnegara: Karena Cemburu Buta, Suami Tega Tikam Istrinya Sendiri

Budi Arista Romadhoni Kamis, 02 September 2021 | 17:23 WIB

Motif Pembunuhan di Banjarnegara: Karena Cemburu Buta, Suami Tega Tikam Istrinya Sendiri
Pelaku pembunuhan sudah diamankan di Polres Banjarnegara, Kamis (2/9/2021). [Suami.com / Citra Ningsih]

Seorang suami di Banjarnegara tega membunuh istrinya sendiri, pembunuhan itu diakui sang suami karena cemburu buta

SuaraJawaTengah.id - Terungkap motif aksi pembunuhan yang dilakukan oleh suami terhadap istri di Banjarnegara yang terjadi pada, Minggu (29/8/2021) lalu.

Bukan lantaran ekonomi, tapi pelaku terbakar api cemburu lantaran korban dekat dengan Pria Idalam Lain (PIL). Ia pun akhirnya menghabisi nyawa istrinya sendiri di Banjarnegara. 

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara, AKP Donna Briadi membantah jika motif pembunuhan disebabkan lantaran ekonomi.

Ia mengatakan bahwa masalah yang menyebabkan pelaku tega menghabisi nyawa istrinya sendiri adalah kecemburuan. Pelaku mengetahui istrinya yang tak lain adalah korban menjalin hubungan dengan pria lain.

Baca Juga: Cekik Suami hingga Tewas, Istri Dipaksa Hubungan Intim

Sementara status pelaku dengan istri (korban) masih suami istri.

"Motif yang bersangkutan memang sebelumnya pisah ranjang itu benar seperti yang diberitakan awal, tapi masalah bukan karena ekonomi tapi karena cemburu. Yang diduga korban memiliki PIL (Pria Idaman Lain), " ungkap dia saat pers release, Kamis (2/9/2021).

Ia mengungkapkan bahwa pelaku mulai mengetahui bahwa korban berhubungan dengan pria lain sudah sejak tanggal 20 Agustus lalu. Pelaku melihat percakapan korban dengan pria lain melalui akun Facebook.

"Jadi pertama kali melihat chat bahwa ada pil yang mendekati korban di Facebook pada tanggal 20 ,dan pelaku mulai terbakar api cemburu. Saat itu pelaku memantau chat istri dengan pil, disitu sudah terbakar api cemburu," Terang dia.

Ilustrasi Pembunuhan. [Antara]
Ilustrasi Pembunuhan. [Antara]

Kini pelaku R (25) sudah diamankan di Mapolres Banjarnegara dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya, pelaku berhasil ditangkap oleh satreskrim Banjarnegara, Polda, dan tokoh masyarakat di Desa Pekasiran, Batur sekira pukul 02.00 dini hari, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: Ogah Bersanggama karena Lama Pisah, Istri Gigit dan Cekik Suami hingga Tewas

Sebelumnya, pelaku sempat melarikan diri usai melakukan aksinya. Pelaku berpindah pindah di sekitar Kabupaten Wonosobo saat polisi melakukan pencarian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait