alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Alasan Penjual Papeda di Pekalongan Berkostum Kuntilanak Ini Bikin Nyesek

Ronald Seger Prabowo Selasa, 05 Oktober 2021 | 11:45 WIB

Terungkap! Alasan Penjual Papeda di Pekalongan Berkostum Kuntilanak Ini Bikin Nyesek
Pedagang makanan berjualan dengan kostum kuntilanak. [instagram.com/@pekalonganinfo]

Bahkan saat melayani pembeli, penjual papeda itu sering kali menirukan suara kuntilanak.

SuaraJawaTengah.id - Belakangan ini warga di Pekalongan, Jawa Tengah dihebohkan dengan video penjual papeda keliling yang mengenakan pakaian yang tak biasa. 

Penjual papeda keliling tersebut berkostum dan bergaya bak kuntilanak. Bahkan saat melayani pembeli, penjual papeda itu sering kali menirukan suara kuntilanak. 

Kekinian, melalui unggahan video di akun instagram @kitabisacom. Penjual papeda yang diketahui bernama Lia ini rela melakukan hal tersebut guna menarik para pembeli. 

Pasalnya semenjak pandemi, jualannya mendadak sepi. Padahal sebelumya jualannya laris manis. Bahkan sehari bisa terjual hingga 300 tusuk. 

Baca Juga: Merinding! Di Tengah Prosesi Nikah, Pengantin Wanita Melotot Seperti Sakaratul Maut

Gara-gara jualannya sepi, ia berinisiatif dan memutar keras otaknya guna berinovasi. Akhirnya, ia menemukan ide dengan memakai kostum kuntilanak tersebut. 

Rupanya hal itu ia lakukan demi memenuhi segala kebutuhan keluarga. Terutama untuk kebutuhan biaya anak-anaknya agar tetap sekolah. 

"Ini bu Lia, keliling kampung jualan papeda pakai kostum yang gak biasa. Semua itu dia lakukan demi anak-anaknya supaya bisa tetap makan dan sekolah," ujar keterangan tertulis dalam video tersebut. 

"Bu Lia bilang: saya dandan begini biar orang-orang tertarik mau beli," sambungnya. 

Sontak unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu melihat perjuangan penjual papeda keliling tersebut. 

Baca Juga: Perih! Iseng Cek File di Laptop Pacar, Wanita Ini Temukan Foto Doi saat Tunangan

"The power of mom, semoga lancar rezekinya bu sehat selalu. Doa terbaik juga buat teman-teman yang baca, kalian baca ini gak kebetulan kok," ungkap akun @bgfitra**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait