alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Masyarakat Jateng Rindu Ganjar Pranowo Marah-marah, Ada Apa?

Budi Arista Romadhoni Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:12 WIB

Duh! Masyarakat Jateng Rindu Ganjar Pranowo Marah-marah, Ada Apa?
Petahana Cagub Jateng Ganjar Pranowo. [Suara.com/Ambar Adi Winarso]

Ganjar Pranowo ditanyain kenapa tidak marah-marah lagi seperti awal menjabat gubernur

SuaraJawaTengah.id - Masyarakat di Jawa Tengah mendadak rindu dengan ketegasan Ganjar Pranowo untuk kembali memberantas pungutan liat atau pungli

Hal itu Ganjar ungkapan melalui unggahan video di akun twitter @ganjar_pranowo, Rabu (27/10/2021). 

"Orang Jawa bilang, empan papan. Marah bisa. Kalem ok, ketawa bareng juga ok. Intinya ya harus menyesuaikan situasi dan kondisi," kata Ganjar melalui keterangan captionnya. 

Dalam video singkat itu Ganjar menceritakan pada saat tahun 2014 ketika memberantas pungli. Dirinya pernah disemprot oleh masyarakat lantaran aksi marah-marahnya ketika menyidak pungli di Jembatan Timbang, Kabupaten Batang. 

Baca Juga: Masalah Harga Tes PCR, Ganjar Pranowo: Akan Lebih Baik Kalau Bisa Turun Lagi

"Saya pernah ditanya gini, pak gubernur kok marah-marah di jembatan timbang. Lha itu ada pungli. Seumpama kita nemu pungli ya. Enaknya apa? Dimarahin atau di bilang maaf ya jangan ambil pungli masa kayak gitu," ungkap Ganjar. 

"Gak bisa kan, musti di gas, ngek, ngek. Pada saat saya ngamuk saya di marahin. Gubenur kok marah. Ya Gubernur juga makannya nasi sambel sama suka sama kamu maka marah juga boleh dong," sambungnya. 

Mendengar kritikan dari masyarakat, Ganjar pun sadar jika menyidak pungli bisa dengan cara yang lebih halus dan tidak membuat gaduh di masyarakat. 

"Saya juga berkaca, oh ya ya ternyata marah kayak gitu jelek menurut masyarakat," jelasnya. 

Namun, seiring berjalannya waktu Ganjar mengungkapkan jika masyarakat rindu ia marah-marah lagi. Lantaran aksi pungli mulai marak kembali. 

Baca Juga: Gubernur Jateng Minta Pemerintah Pusat Bentuk Tim Pengkaji Harga Tes PCR

"Tapi begitu sudah lama, saya nggak marah-marah. Sekarang orang rindu, pak Ganjar mbok marah lagi, lha kenapa? Punglinya jalan lagi pak," pungkasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait