alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelayanan Investasi Terbaik Nasional, Ini Kemudahan Berinvestasi di Jawa Tengah

Budi Arista Romadhoni Kamis, 25 November 2021 | 08:12 WIB

Pelayanan Investasi Terbaik Nasional, Ini Kemudahan Berinvestasi di Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah saat menerima pengharaan dari Presiden Joko Widodo. Jawa Tengah dinobatkan menjadi provinsi terbaik layanan investasi secara nasional. [Istimewa]

Jawa Tengah dinobatkan menjadi provinsi terbaik yang memiliki pelayanan investasi terbaik nasional

SuaraJawaTengah.id - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menobatkan Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik nasional terkait pelayanan investasi tahun 2021.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Rakornas Investasi 2021 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu (24/11/2021). Jateng menjadi provinsi terbaik usai mengalahkan Jawa Barat dan Sumatera Barat yang menduduki peringkat dua dan tiga.

Lalu bagaimana kemudahan berinvestasi di Jawa Tengah?

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah memaparkan berbagai kemudahan berinvestasi dalam berbagai sektor di Jateng.

Baca Juga: Program Aku Sedulurmu Bawa Kapolda Jateng Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

"Kami terus berupaya menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di berbagai sektor usaha di antaranya membangun kawasan industri di Kabupaten Kendal, Batang, dan Brebes," kata Sekda Jateng Sumarno dikutip dari ANTARA di Semarang, Rabu (25/11/2021).

Selain itu, Pemprov Jateng tidak mempersulit proses perizinan mendirikan atau mengembangkan industri di wilayah setempat, serta memberikan pelayanan yang mudah dan cepat agar para investor asing maupun domestik tertarik berinvestasi.

Pada sektor pariwisata, lanjut Sekda, Pemprov Jateng juga terus mendorong pengembangan destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

Dengan demikian, investor asing dapat masuk dan bekerja sama dalam sektor transportasi menuju destinasi wisata.

"Misalnya ada penerbangan langsung dari Malaysia sehingga akses ke Kawasan Candi Borobudur dan destinasi wisata unggulan lain ke Jawa Tengah semakin mudah dijangkau," ujarnya.

Baca Juga: Viral Sopir Truk Ribut dengan Rombongan Moge di Batang, Polisi: Langsung Selesai

Hal tersebut dipaparkan Sekda Jateng saat menerima kunjungan Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohd Shaffieq di ruang rapat Sekda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait