facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Nelayan di Jepara Hilang, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Budi Arista Romadhoni Selasa, 07 Desember 2021 | 18:45 WIB

Dua Nelayan di Jepara Hilang, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi nelayan tradisional. Dua Nelayan di Jepara hilang saat melaut, satu orang ditemukan sudah meninggal dunia. (pixabay)

Dua Nelayan di Jepara hilang saat melaut, satu orang ditemukan sudah meninggal dunia

SuaraJawaTengah.id - Nelayan dikabarkan hilang di Perairan Mandalika Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Mereka hilang saat mencari ikan. 

Diketahui satu di antara dua nelayan yang dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Mandalika. Namun demikian, satu orang ditemukan meninggal di kawasan perairan di perbatasan antara Kabupaten Pati dan Rembang.

"Korban yang ditemukan bernama Sunarji asal Desa Tawangrejo, Kecamatan Dukuhseti, Pati. Hanya saja, hingga kini belum bisa dievakuasi," kata staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara M. Zainuddin dikutip dari ANTARA di Jepara, Selasa (7/12/2021).

Ia mengungkapkan lokasi korban sekitar 30 mil utara PLTU Rembang. Hanya saja, hingga saat ini belum bisa dievakuasi dari tengah laut karena gelombang tinggi.

Baca Juga: 6 Wisata Jepara yang Tawarkan Pemandangan Awesome! Mulai dari Bukit hingga Pantai

Hasil koordinasi dengan berbagai pihak, kata dia, evakuasi korban menggunakan kapal polair.

Ia mengungkapkan evakuasinya masih menunggu cuaca di laut mereda sehingga saat evakuasi dipastikan aman.

Kronologi kejadian, kapal nelayan Mona Rosa yang ditumpangi kedua korban, yakni Soferul Alamain asal Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Jepara dan Sunarji asal Desa Tawangrejo, Kecamatan Dukuhseti, Pati tersebut melaut dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puncel, Kecamatan Dukuhseti pada Sabtu (4/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Seharusnya pada Minggu (5/12), sekitar pukul 14.00 WIB nelayan tersebut sudah berlabuh di TPI Puncel. Namun, hingga Senin ini kedua nelayan tersebut belum pulang melaut.

Atas informasi tersebut, kemudian para nelayan melakukan pencarian, termasuk Tim BPBD Jepara juga melakukan pencarian di wilayah perairan Mandalika dan Puncel.

Baca Juga: Keren! Resort Pinggir Pantai Jepara Tawarkan Sensasi Menginap ala Beach Club Bali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait