facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Abu Janda Tantang Temukan Ayat Al-Quran yang Melarang Ucapkan Selamat Natal

Budi Arista Romadhoni Rabu, 15 Desember 2021 | 13:12 WIB

Abu Janda Tantang Temukan Ayat Al-Quran yang Melarang Ucapkan Selamat Natal
Abu Janda tantang temukan ayat Al-Quran yang melarang ucapkan Selamat Natal, hadiahnya Rp280 Juta. [Instagram]

Abu Janda menantang umat muslim untuk menemukan ayat Al-Quran maupun hadist yang berisikan larangan mengucapkan natal kepada umat nasrani

SuaraJawaTengah.id - Menjelang hari natal lini masa media sosial kerap dibanjiri ayat Al-Quran maupun hadist yang isinya melarang umat muslim mengucapkan selamat natal kepada kaum nasrani. 

Padahal tahun lalu Kementrian Agama, Yaqut Cholil Qoumas turut merayakan dan mengucapkan selamat hari natal kepada seluruh umat nasrani di Indonesia. 

Meski demikian, polemik soal boleh tidaknya umat muslim mengucapkan selamat hari natal masih saja menuai perdebatan di kalangan umat muslim. 

Menanggapi pro kontra tersebut, pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menantang umat muslim untuk menemukan ayat Al-Quran maupun hadist yang berisikan larangan mengucapkan natal kepada umat nasrani. Hal tersebut bertujuan supaya setiap tahunnya persoalan mengucapkan selamat hari natal tidak melulu terus diributkan. 

Baca Juga: Heboh! Jemaah Cium Kaki Habib Bahar bin Smith, Abu Janda Beri Komentar Menohok

"Assalamu'alaikum dengan saya Permadi, saya seorang muslim dan saya sedih setiap tahun menjelang natal selalu ribut haramkan ucapan natal," buka Abu Janda melalui akun instagram @permadiaktivis2.

Padahal menurutnya, di dalam Al-Quran tidak ada spesifikasi ayat yang jelas melarang ucapan hari natal. Dengan begitu, ia akan memberi hadiah uang tunai bagi siapapun yang menemukan ayat soal pelarangan tersebut. 

"Padahal tidak ada pijakan dalam Al-Quran, itu cuman karangan-karangan cocoklogi manusia-manusia intoleran saja," sambungnya. 

"Sekarang gini saja saya ada uang 50 juta, saya akan berikan pada siapapun yang bisa menunjukkan kepada saya. Satu ayat Al-Quran atau hadist yang berbunyi dilarang mengucapkan selamat natal. Saya tunggu," jelasnya. 

Diakhir video, Abu Janda percaya diri jika tidak ada ayat Al-Quran maupun hadist yang melarang umat muslim memberikan ucapan hari natal kepada umat nasrani. 

Baca Juga: Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Gratis, Abu Janda: Mendingan Bapak Minta PCR Gratis

"Karena saya yakini tidak ada, jadi tunjukkan kepada saya ayatnya. Tunjukkan kepada saya hadist nya. Uang ini Rp50 juta akan jadi milik anda," ungkapnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait