alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Gratis, Abu Janda: Mendingan Bapak Minta PCR Gratis

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 November 2021 | 14:38 WIB

Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Gratis, Abu Janda: Mendingan Bapak Minta PCR Gratis
Abu Janda tak sepakat tolilet di SPBU Gratis. [Instagram]

Abu Janda tak tak sepakat toilet di SPBU gratis, ia mengganggap itu akan menggagu penghasilan rakyat kecil, mending PCR yang digratiskan

SuaraJawaTengah.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh jajaran direksi PT Pertamina untuk memberikan layanan toilet gratis kepada masyarakat. 

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun  instagram pribadi Erick Thohir saat melakukan sidak ke salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. 

"Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tulis keterangan caption akun @erickthohir.

Namun demikian, rupanya tak semua setuju dengan permintaan Erick Thohir itu. Seperti Permadi Arya atau yang akrab di panggil Abu Janda

Baca Juga: Erick Thohir Tegur Penjaga Toilet SPBU: Ini Fasilitas Umum Kenapa Gak Gratis?

Abu Janda menyebut, permintaan Erick Thohir tak bermanfaat dan malah menggagu penghasilan rakyat kecil. 

"Maaf ya pak @erickthohir , saya pendukung pak @jokowi harga mati, fans pak erick juga.. tapi toilet pom bensin berbayar sudah tradisi lama dari jaman saya SD tahun 80'an.. dari pada bapak minta toilet gratis, ngurusin penghasilan rakyat kecil.. mendingan bapak minta PCR gratis, kan pemain alkes sudah untung trilyunan.. saya yakin lebih berfaedah buat bangsa ini. terima kasih pak erick," tulis akun @permadiaktivis2. 

Erick Thohir minta toilet di SPBU gratis

Sebelumnya diberitakan video  Erick yang mengenakan pakaian berwarna biru tua tengah berbincang dengan seorang petugas SPBU. Rupanya ia mengaku heran lantaran masyarakat yang ingin buang air di toilet Pertamina musti bayar. 

"Kalau mau pakai (toilet) buang air bayar 2 ribu, mandi bayar 4 ribu. Kenapa tidak gratis? Kan ini fasilitas umum," tanya Erick pada petugas SPBU tersebut. 

Baca Juga: Geram, Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Pertamina Gratis

"Saya kurang tau soalnya saya cuman kerja pak," jawab petugas tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait