facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Ini Motif Andre Tegas Bunuh Istrinya Endah Safitri di Semarang, Pengakuannya Bikin Murka

Ronald Seger Prabowo Senin, 17 Januari 2022 | 14:54 WIB

Terungkap! Ini Motif Andre Tegas Bunuh Istrinya Endah Safitri di Semarang, Pengakuannya Bikin Murka
Satreskrim Polrestabes Semarang sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan perempuan bersimbah darah di sebuah kontrakan kawasan Srinindito Baru, Semarang. [istimewa]

Korban bernama Endah Safitri meregang nyawa usai dihabisi sang suami Andre warga Srinindito Baru, Kota Semarang.

SuaraJawaTengah.id - Satreskrim Polrestabes Semarang mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah kontrakan, Sabtu (15/12/2021).

Korban bernama Endah Safitri meregang nyawa usai dihabisi sang suami Andre warga Srinindito Baru, Kota Semarang.

Pelaku tegas membunuh istrinya menggunakan senjata tajam lantaran kesal disuruh mencari pekerjaan oleh Endah Safitri yang merupakan istrinya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku membunuh korban karena kesal disuruh mencari pekerjaan. Pembunuhan tersebut terjadi setelah Andre menjemput korban bekerja di pabrik konveksi.

Baca Juga: Baru Satu Diringkus, Polisi Buru Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Prajurit TNI di Penjaringan

"Hal itu terjadi saat korban pulang ke rumah ketika jam istirahat dari pabrik konveksi. Saat berada di rumah, ada percakapan yang membuat pelaku tersinggung. Pelaku kesal diminta cari pekerjaan," jelasnya, Senin (17/1/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian terjadi pada hari Sabtu, 15 Desember 2021 Sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu salah satu saksi melihat korban pulang kerumahnya dengan maksud mengantarkan makan siang.
 
"Sesampainya di rumah saksi tersebut  mendengar antara korban dengan suami terjadi Keributan, lalu korban berteriak minta tolong," ujarnya.

Mendengar teriakan tersebut saksi tersebut keluar menuju ke rumah korban, namun saksi tersebut tidak berani masuk karena melihat suami korban sedang memukuli korban.

"Setelah itu saksi tersebut lari meminta pertolongan dan bertemu dengan warga, kemudian mereka bermaksud melihat kejadian di rumah korban, namun sesampainya didepan rumah  melihat suami korban lari keluar rumahnya sambil membawa pisau. Saat itu korban sudah tersungkur bersimbah darah dengan posisi tengkurap di lantai," ujarnya.

Pada hari yang sama pelaku ditangkap tim Resmob Polrestabes Semarang. Saat itu, pelaku sempat melarikan diri, tapi Sabtu saat Maghrib sempat pulang ke rumah.

Baca Juga: Prediksi PSIS Semarang vs Arema FC di BRI Liga 1 Malam Ini

"Akhirnya kita tangkap," jelasnya.

Saat penangkapan kata dia, tim Resmob juga mendapati barang bukti pisau ada di rumah pelaku. Baik korban maupun tersangka berasal dari Magetan, Jawa Timur.

"Keduanya menikah sekitar delapan tahun lalu dan tinggal di Kota Semarang. Keduanya memiliki dua anak," ucapnya.

Pelaku mengaku nekat membunuh lantaran sakit hati tersinggung disuruh mencari pekerjaan. Dia mengaku tak bisa kerja secara normal karena ada riwayat sakit karena pernah jatuh dari sepeda motor.

"Pelaku mengaku tiap hari pusing jadi engga bisa kerja. Kepala pusing karena dulu pernah terjatuh gara gara nabrak orang dan jatuh dari sepeda," ucapnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait