facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pratama Arhan Ingin Persembahkan Tiga Poin untuk PSIS Semarang Saat Bertemu Bali United

Budi Arista Romadhoni Kamis, 17 Februari 2022 | 17:12 WIB

Pratama Arhan Ingin Persembahkan Tiga Poin untuk PSIS Semarang Saat Bertemu Bali United
Pratama Arhan saat memperkuat PSIS Semarang. [dok. PSIS]

Pratama Arhan masih bisa bermain untuk PSIS Semarang saat melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (20/2/2022).

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemain muda berbakat, Pratama Arhan Alif Rifai ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Namun demikian, Arhan masih bisa bermain untuk PSIS Semarang saat melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (20/2/2022).

"Misal bisa main, untuk pertandingan terakhir, saya akan berikan penampilan yang terbaik, tiga poin untuk PSIS saat melawan Bali United nanti," kata Arhan Kamis (17/2/2022).

Arhan mengungkapkan belum mempersiapkan diri untuk berangkat ke Jepang dalam waktu dekat. Ia masih menunggu administrasi transfer pemain.

Baca Juga: Ketua PSSI Ingin Lepas Keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang, Warganet Nyinyir: Mau Jadi Gubernur nih Orang

"Persiapan berangkat ke jepang saya masih ikut latihan bersama PSIS untuk menjaga kondisi fisik saya, nanti pelan-pelan adaptasi dan belajar bahasa jepang," kata Arhan.

Sebelumnya Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menjelaskan bahwa sesuai komitmen PSIS, Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer.

Hal ini sebagai wujud dukungan PSIS kepada pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri yang muaranya dapat menghantarkan prestasi bagi Timnas Indonesia.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (16/2/2022).

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan

Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa Arhan sendiri selama berkarir di luar negeri tetap menjadi bagian PSIS dengan status sebagai brand ambassador klub untuk membantu promosi nama PSIS di kancah internasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait