facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lahirkan Pemain Seperti Pratama Arhan dan Dewangga, PSIS Semarang akan Lebih Serius Pengembangan Pemain Muda Berbakat

Budi Arista Romadhoni Kamis, 17 Februari 2022 | 18:57 WIB

Lahirkan Pemain Seperti Pratama Arhan dan Dewangga, PSIS Semarang akan Lebih Serius Pengembangan Pemain Muda Berbakat
Komisaris PSIS, Bapak Junianto beserta Ibu Wahyu Fitrianingsih yang juga direktur Baja Indoraya mengunjungi latihan PSIS Development di Stadion Citarum. [Dok PSIS]

PSIS Development kini menjadi sorotan oleh para pecinta sepak bola di tanah air, sebab terbukti melahirkan pemain muda berbakat seperti Pratama Arhan dan Dewangga

SuaraJawaTengah.id - PSIS Development kini menjadi sorotan oleh para pecinta sepak bola di tanah air. Sebab, dari sekolah sepak bola tersebut lahirlah bibit-bibit pemain muda berbakat seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. 

PSIS Semarang pun akan serius mencari dan melatih para pemain muda berbakat, yang nantinya bisa bermain di klub kebanggaan mereka. 

Komisaris PSIS, Junianto memantau langsung proses latihan PSIS Development di bawah kepemimpinan tim pelatih yang dipimpin Muhammad Ridwan di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Kamis (17/2/2022) sore.

Usai mendatangi latihan tersebut, Junianto menuturkan bahwa banyak hal yang ia obrolkan dengan Muhammad Ridwan selaku direktur akademi.

Baca Juga: Bos PSIS Semarang Soroti Tindakan Online Abuse Selama Kompetisi Liga 1: Mempengaruhi Psikologi Pemain

“Tadi ngobrol banyak dengan coach Ridwan, terutama soal fasilitas dan pengembangan PSIS Development ini kedepannya. PSIS Development ini harus diperhatikan secara serius karena ini proses mencetak pemain masa depan PSIS dan Timnas,” tutur Junianto.

“Sesuai komitmen saya setelah mengakuisisi saham PSIS pada 10 Juni tahun lalu, fasilitas dan pengembangan PSIS Development ini akan kami perhatikan. Salah satunya ketika nanti training ground di Salamsari sudah jadi, monggo dipakai karena tempat tersebut diharapkan jadi kawah candradimuka bagi pesepak bola dari Semarang, Kendal dan daerah lain di Jawa Tengah,” lanjutnya.

Junianto berharap kesuksesan Pratama Arhan yang tembus ke Liga Jepang bisa diikuti oleh bibit-bibit muda pesepakbola PSIS Development.

Terakhir, Junianto berpesan kepada siswa-siswa PSIS Development untuk belajar dengan tekun dan mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pelatih selama latihan.

“Kami pasti berharap Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga baru muncul dari PSIS Development. Belajar bola yang tekun, dengarkan instruksi pelatih selama di lapangan, dan selalu berdoa supaya cita-cita menjadi pesepak bola profesional terkabul,” pungkas Junianto.

Baca Juga: Putaran Kedua Liga 1, PSIS semarang Pastikan Datangkan Pemain Asing Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait