facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Merinding! Soal Perang Rusia-Ukraina, Gus Baha Sebut Kiamat Semakin Dekat:Watak Manusia Itu Dasarnya Adalah Konflik

Budi Arista Romadhoni Kamis, 03 Maret 2022 | 12:17 WIB

Merinding! Soal Perang Rusia-Ukraina, Gus Baha Sebut Kiamat Semakin Dekat:Watak Manusia Itu Dasarnya Adalah Konflik
Buntut perang Rusia-Ukraina, ulama kharismatik asal Rembang Gus Baha mengatakan jika hari kiamat semakin dekat. (Nu.or.id)

Buntut perang Rusia-Ukraina, ulama kharismatik asal Rembang Gus Baha mengatakan jika hari kiamat semakin dekat

SuaraJawaTengah.id - Dalam ajaran agama Islam hari kiamat atau berakhirnya kehidupan manusia di dunia. Sudah dipercaya umat muslim dalam rukun iman yang kelima. 

Melalui unggahan video di akun TikTok @indonesia.ngaji.official. Menurut ulama kharismatik asal Rembang, Jawa Tengah, K.H Ahmad Bahauddin Nursalim atau biasa dikenal Gus Baha mengatakan saat ini manusia sedang hidup diakhir zaman. 

Gus Baha lantas menuturkan ciri-ciri hari kiamat semakin dekat salah satunya yakni manusia sering bertengkar gara-gara sengketa.

Seperti yang baru-baru ini terjadi dengan Negara Rusia-Ukraina. Gara-gara Ukraina ingin bergabung ke Uni Eropa. Rusia tak terima dan langsung menginvasi Ukraina. 

Baca Juga: Imbas Perang Rusia dan Ukraina Harga Minyak Dunia Tembus US$ 105 Per Barrel, Pengamat: Momentum Menghapus BBM Premium

"Ketika terjadi kiamat, ciri-cirinya manusia senang bertengkar. Karena tadi ya, masalah sengketan jadi pertengkaran," buka Gus Baha. 

Selain itu, menurut pengakuan Gus Baha ciri-ciri kiamat lainnya yakni manusia suka meributkan sesuatu hal yang sepele. 

"Pendapat baik masih mencari yang terbaik. Sama-sama benar masih mencari yang paling benar. Karena manusia itu dari awal sudah kurang kerjaan," papar Gus Baha. 

"Jadi hal yang masih baik diperdebatkan dengan yang paling baik. Sehingga bayangan Tuhan itu, besok kalau kiamat, kapan saja bisa terjadi. Orang sedang sibuk bertengkar, sedang sibuk ricuh, itu sudah pasti. Karena tadi, watak manusia itu dasarnya adalah konflik," tandas Gus Baha. 

Sontak unggahan video Gus Baha itu menuai perhatian warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang membenarkan pernyataan ulama berusia 51 tahun tersebut. 

Baca Juga: Sebut Bangsa yang Gagah dan Kuat, Ukraina Memohon Dukungan Indonesia untuk Melawan Rusia

"Berarti sekarang, perang akhir zaman," tutur akun @rupakue**. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait